HOME » BERITA » INDONESIA BELUM SAMA SEKALI, INDIA SUDAH MAU DAPAT SUZUKI SWIFT RS

Indonesia Belum Sama Sekali, India Sudah Mau Dapat Suzuki Swift RS

Kamis, 04 Oktober 2018 13:15 Editor : Cornelius Candra
Foto: Suzuki Swift Sport/ Team-bhp.com

OTOSIA.COM - Sejak dirilis pada Februari 2018, generasi terbaru Suzuki Swift berhasil meraih sukses di India. Berdasarkan data Gaadiwaadi.com, city car ini berhasil mencatat angka penjualan sebanyak 100.000 unit hanya dalam 145 hari.

Kini, India sudah akan kedatangan Suzuki Swift RS, versi sport dari hatchback tersebut. Kabarnya, mobil ini akan dirilis dalam waktu dekat, sekitar akhir tahun 2018.

Berdasarkan spyshot yang beredar, Suzuki Swift RS akan hadir dengan warna hitam. Selain itu, mobil ini juga mendapat velg baru berdiameter 16 inci yang diambil dari Suzuki Baleno RS.

Sebagai jantung penggerak, mesin Suzuki Swift RS juga akan diadopsi dari Suzuki Baleno RS, BoosterJet K10C 3-silinder 998cc DOHC. Dapur pacu ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 101 hp dengan torsi maksimum 150 Nm.

Pihak Maruti Suzuki juga berencana menyematkan bodykit untuk supaya tampilan Suzuki Swift RS menjadi semakin sporty. Kemungkinan, city car hatchback ini dipasarkan dengan harga INR800.000 atau sekitar Rp165 jutaan (INR1 = Rp206).

Sayangnya, sampai saat ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih belum menghadirkan generasi terbaru Suzuki Swift ke tanah air. Bahkan, mobil tersebut kini sudah tak ada di situs resmi SIS.

 (kpl/crn)

BERI KOMENTAR