HOME » BERITA » INDONESIA BENTUK TIM MOTOGP 2021, BAKAL PAKAI MOTOR APA?

Indonesia Bentuk Tim MotoGP 2021, Bakal Pakai Motor Apa?

Indonesia akan menjadi tuan rumah MotoGP 2021, bakal punya tim sendiri?

Selasa, 13 Oktober 2020 09:15 Editor : Ahmad Muzaki
Indonesia Bentuk Tim MotoGP 2021, Bakal Pakai Motor Apa?
Ilustrasi sirkuit (Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Indonesia dipastikan menjadi tuan rumah MotoGP 2021. Kepastian tersebut tercantum dalam dokumen FIM GP World Championship Regulation, yang di-update pada 25 Agustus 2020, halaman 34.

Bahkan Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat telah dipilih menjadi lokasi perhelatan balap motor paling bergengsi di dunia itu.

Tidak hanya persiapan membangun sirkuit sepanjang 4,31 kilometer yang akan dijadikan tempat berlangsungnya seri ke-15 MotoGP setelah Malaysia dan Thailand, tapi juga tim yang akan berlaga di gelaran tersebut dan siap mengharumkan nama bangsa.

Melansir Liputan6.com, dijelaskan Rapsel Ali, Ketua Tim MotoGP Indonesia, pihaknya bakal segera membentuk tim tersebut, yang nantinya 'bertugas' untuk mengangkat potensi-potensi dengan terlaksananya balap MotoGP di Tanah Air.

"Alhamdulillah, sekarang kita sudah mendapat restu (membentuk Tim MotoGP Indonesia) dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indoneisa. Dan dalam waktu dekat ini kita akan meresmikannya," kata pria yang saat ini menjabat sebagai Anggota Komisi Vl DPR-RI, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Sabtu (10/10/2020).

1 dari 2 Halaman

Tim MotoGP 2021 (Ist)

Rapsel menambahkan, sejatinya tim tersebut telah terbentuk, di mana di dalamnya terdapat orang-orang yang berkompeten di bidang olahraga sport otomotif ini. Adanya tim ini, diharapkan dapat meningkatkan sektor pariwisata, sport tourism, industri otomotif, teknologi serta masih banyak lagi lainnya.

"Di dalamnya, tim ini pasti akan ada nama-nama pebalap Indonesia yang berkolaborasi dengan teknical support dari negara lain, untuk membuat tim yang sangat kuat dan solid.. Kami sangat optimis, karena Indonesia merupakan pasar otomotif terbesar di dunia. Jadi selayaknya rider Indonesia akan muncul, salah satunya kita sudah ada Dimas Ekky Pratama, pembalap Moto2 ini," tegasnya.

2 dari 2 Halaman

Pakai Motor Apa?

Sementara itu, Febby Sagita, Direktur Operasional Tim MotoGP Indonesia mengaku bahwa saat ini tim telah menjajaki untuk melakukan kerja sama dengan 'bendera' yang bagus. Berbarengan dengan itu, nantinya tim akan mempersiapkan segala sesuatunya untuk bisa berlaga di MotoGP tahun depan.

"Dari kerja sama itu, dipersiapkan teknisi, motor dan melakukan serangkaian latihan seperti training camp. (Training camp) Ini yang masih kurang di Indonesia," ujar Febby.

Febby pun berharap, dari training camp tersebut akan ada bibit-bibit baru pembalap Indonesia yang bakal berprestrasi di kancah Indonesia dan Internasional.

BERI KOMENTAR