HOME » BERITA » INDONESIA DIHANTUI RESESI, MITSUBISHI JUSTRU PUNYA KABAR BAIK

Indonesia Dihantui Resesi, Mitsubishi Justru Punya Kabar Baik

Meski Indonesia dihantui resesi, Mitsubishi Indonesia menyampaikan terjadi peningkatan drastis jumlah kendaraan yang servis di bengkel resmi.

Jum'at, 25 September 2020 09:15 Editor : Nazarudin Ray
Bengkel resmi Mitsubishi (Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Meski Indonesia dihantui resesi, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) punya kabar baik.

Kabar baik itu datang dari divisi aftersales mereka. Setelah drop secara kunjungan ke bengkel pada masa-masa awal pandemi, mereka memperoleh catatan baru di dua bulan terakhir ini.

"Unit yang datang selama pandemi, April-Mei memang penurunan cukup drastis dibanding fiskal 2019. Tapi Juni mulai tumbuh dalam artian kondisi mulai membaik," ujar Ronald Reagan, Head of After Sales Marketing & Development Department MMKSI dalam jumpa pers virtual, Rabu (23/9).

Kunjungan ke bengkel yang berarti terjadi transaksi suku cadang dan jasa tersebut meningkat. Secara angka, ia mengatakan bahwa pertumbuhan bahkan mencapai dua digit.

"Juni-Agustus kemarin, bahkan kenaikan growth dua digit untuk tiga bulan tersebut. Diharapkan pertumbuhan positif itu bisa terus sampai akhir tahun," kata dia.

MMKSI sendiri terakhir menggenjot aftersales bagi para pemilik Xpander. Di tengah penghematan masa pandemi, mereka memunculkan program paket perawatan pembarahu dari SMART, yakni SMART Extended.

Paket-paket perawatan ini lebih ringan dengan cakupan empat part pada masa perawatan di atas 50.000 km, yakni engine oil, oil filter, kabin ac filter, gasket drain plug. Harga ini akan berlaku tetap meski nantinya secara banderol per item terjadi penyesuaian.

"Program yang ditujukan bagi konsumen model Mitsubishi Xpander yang sudah semasuki tahun ketiga atau yang odometernya sudah 50.000 km," ujarnya.

(kpl/nzr)

BERI KOMENTAR