HOME » BERITA » INDONESIA DISERBU MEREK MOBIL CHINA DAN RUSIA

Indonesia Diserbu Merek Mobil China dan Rusia

Senin, 13 Agustus 2018 22:45 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by carnewschina

OTOSIA.COM - Pasar otomotif Indoensia memang terbilang seksi. Hal itu bisa dilihat dari semakin banyaknya merek otomotif dari luar negeri yang terus berjejal di Indonesia.

Lihat saja Wuling dan DFSK yang kini mulai punya nama di Indonesia. Bahkan setelah dua brand itu, kabarnya akan ada dua merek otomotif asal negeri Tirai Bambu yang akan menyusul kedua merek tersebut.

Selain itu, ada juga dua merek otomotif asal Rusia, yang disebut-sebut siap bersaing dengan merek otomotif Jeang, Korea Selatan, India, Eropa, dan Amerika Serikat.

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Yohanes Nangoi tak banyak bicara saat dikonfirmasi. Akan tetapi dia juga tak menampik adanya kabar tersebut.

"Setahu saya, untuk tahun ini belum ada, saya yakin," ucap Nangoi saat ditemui akhir pekan lalu, di GIIAS 2018 di ICE BSD City, Tangerang.

Lalu apakah tahun depan? Nangoi masih tak mau menjawab seutuhnya.

hanya saja, dia mengatakan, sebagai asosiasi yang memayungi brand kendaraan penumpang dan komersial, maka hal itu harus dilakukan dengan tangan terbuka.

Tentu saja, jika ada merek otootif yang masuk ke Tanah Air, hal itu justru dapat menyuntikkan dana tambahan karena adanya invesatasi.

Rumor yang beredar adalah BYD dan Foday dari China yang akan ikut meramaikan pasar otomotif Indonesia. Sedangkan dari Rusia ada Lada dan Gaz.

Semakin banyaknya merek luar negeri yang masuk ke Indonesia, semakin mengingatkan kita kapankah Indonesia memiliki mobil nasional sendiri?

Sumber: Liputan6.com

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR