HOME » BERITA » INDONESIA HARUS SABAR, TOYOTA FORTUNER DIRILIS DI VIETNAM DULU

Indonesia Harus Sabar, Toyota Fortuner Dirilis di Vietnam Dulu

Setelah Thailand, ternyata bukan jatah Indonesia yang dapat Toyota Fortuner, tapi Vietnam.

Rabu, 16 September 2020 08:15 Editor : Cornelius Candra
Indonesia Harus Sabar, Toyota Fortuner Dirilis di Vietnam Dulu
Toyota Fortuner terbaru Vietnam (Autopro.com.vn)

OTOSIA.COM - Pada awal Juni 2020 kemarin, Toyota Fortuner model terbaru resmi dirilis di Thailand. Sempat beredar rumor bahwa SUV ladder-frame itu dalam waktu dekat akan masuk ke pasar otomotif Indonesia.

Hanya saja, PT Toyota Astra Motor (TAM) sampai saat ini masih menutup rapat segala informasi terkait Toyota Fortuner terbaru. Bahkan, pesaing Mitsubishi Pajero Sport itu akan meluncur lebih dulu di Vietnam, tepatnya 17 September 2020 mendatang.

1 dari 2 Halaman

Terbukti, mengutip dari Autopro.com.vn, Toyota Fortuner terbaru sempat tertangkap kamera tengah melakoni uji jalan di Vietnam. Bedanya dengan versi Thailand, eksterior mobil SUV ini hanya hadir dalam pilihan single-tone.

Selebihnya, Toyota Fortuner terbaru Vietnam ini sama dengan versi Thailand. Sektor depannya dihuni gril yang terpisah, LED headlight, serta LED taillight. Geser ke samping, tampak velg 18 inci, sedangkan bagian belakangnya tampil modern.

2 dari 2 Halaman

Kemungkinan interiornya pun akan sama persis. Konsol tengahnya dihuni head-unit 8-inci yang terhubung ke 9 speaker keluaran JBL. Tentu layar tersebut juga dapat tersambung ke smartphone, serta dipadu dengan kamera 360 derajat.

Untuk urusan performa, di Thailand, Toyota Fortuner hadir dalam 2 pilihan mesin diesel, yakni 2.400 cc dan 2.800 cc. Keduanya pun ditawarkan dengan pilihan sistem penggerak 2WD dan 4WD.

BERI KOMENTAR