HOME » BERITA » INDONESIA KEBAGIAN HONDA PCX LISTRIK MULAI TAHUN DEPAN

Indonesia Kebagian Honda PCX Listrik Mulai Tahun Depan

Selasa, 18 Desember 2018 17:45 Editor : Dini Arining Tyas
Honda PCX Listrik saat mejeng di IMOS 2018 (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Indonesia juga tak ketinggalan untuk ambil bagian di era elektrifikasi. Seperti mulai menyiapkan infrastruktur pengisian daya kendaraan listrik dan rencana membangun pabrik baterai lithium-ion.

Tapi soal kendaraan listriknya, belum banyak pemainnya di Indonesia. Baru ada Viar Q1 dan yang akan datang adalah Gesits.

Lantaran tak banyak pemain di segmen ini pun, PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai pemimpin pasar sepeda motor di Indonesia masih menyikapinya dengan tenang. Ditambah dengan masyarakat Indonesia yang masih awam dengan kendaraan listrik.

"Market listrik belum terbentuk karena pemainnya belum banyak, yang baru official kan baru Viar, Gesits juga belum announce," terang GM Corporate Communication PT AHM, Ahmad Muhibbuddin, akhir pekan lalu di Maratua, Kalimantan Timur, seperti dikutip dari Liputan6.com.

Seperti diketahui, setelah dinyatakan lulus uji tipe oleh Kementerian Perhubungan, sepeda motor listrik Gesits diperkirakan tidak lama lagi akan diniagakan di Tanah Ait. Honda sendiri sudah memiliki ancang-ancang untuk menyambut era motor listrik di tahun depan.

"Honda seperti apa tahun depan, kami sudah siapkan PCX listrik yang sudah kami perkenalkan di IMOS kemarin. Seperti apa spesifikasinya tunggu awal tahun depan nanti kami sampaikan," kata Gus Muhib, sapaan akrabnya.

Di negara asalnya, Honda PCX Listrik sudah resmi dijual. Setelah dijual di Jepang, negara-negara di Asia Tenggara juga akan mendapat bagian.

Sumber: Liputan6.com

 (kpl/tys)

BERI KOMENTAR