HOME » BERITA » INDONESIA MODIFICATION EXPO 2020 DIGELAR SECARA HYBRID

Indonesia Modification Expo 2020 Digelar Secara Hybrid

Indonesia Modification Expo tetap digelar pada 10 Oktober mendatang, namun dengan konsep hybrid antara offline dan online.

Minggu, 05 Juli 2020 12:15 Editor : Nazarudin Ray
Indonesia Modification Expo 2020 Digelar Secara Hybrid
Ilustrasi penyelenggaraan IIMX 2018 (Istimewa)

OTOSIA.COM - Pandemi COVID-19 mendorong panitia event-event otomotif memutar otak mencari alternatif penyelengaraan dalam kemasan yang berbeda. Mau tidak mau penyelenggara dan audiens beradaptasi dengan kebiasaan-kebiasaan baru sesuai protokol kesehatan.

Adaptasi kemudian dilakukan oleh penyelenggara Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 yang rencananya dihelat pada 10 Oktober mendatang.

"Di tengah situasi saat ini kami mencoba menerapkan adaptasi untuk menyelenggarakan IMX 2020. Tidak lain agar nadi perekonomian khususnya di industri modifikasi dan barang aftermarket tetap berjalan. Poinnya adalah untuk tetap bisa melakukan bisnis sambil mengikuti semua protokol kesehatan, aspek keselamatan yang jadi poin paling utama, serta tentunya kesejahteraan bagi semua yang terlibat," ujar Andre Mulyadi selaku IMX Project Director dalam jumpa pers virtual, Rabu (1/7).

Tahun ini IMX 2020 akan dibuat secara daring dengan konsep hybrid/campuran antara event offline dan online yang bisa disaksikan dari mana saja hanya dengan satu klik. Selain itu IMX 2020 tetap memberikan panggung yang sama terhadap munculnya produk-produk aftermarket terbaru, jasa modifikasi, dan kemunculan mobil-mobil modifikasi terbaik di Indonesia.

1 dari 1 Halaman

Puncaknya adalah tetap mempertahankan hadiah untuk pengunjung dalam Giveaway dan Supergiveaway dalam bentuk satu unit mobil yang dimodifikasi dalam kolaborasi antar Industri.

Tahun ini IMX Supergiveaway akan memakai unit dari Suzuki Indonesia untuk dimodifikasi, dimana pada tahun ini Suzuki Indonesia merupakan salah satu co-sponsor IMX 2020.

Meski berubah menjadi hybrid namun IMX 2020 tetap mengusung tema 'Indonesian Pride' untuk menyambut optimisme kebangkitan industri modifikasi Tanah Air meski di tengah pandemi.

Sementara perubahan menjadi online event dibarengi dengan konsep #UnsealTheAge yang akan merujuk mejadi tiga poin, yakni New Normal Breakthrough, Spectacular Event Show, dan Support The Industry

?Dengan membangun platform hybrid ideal untuk penyelenggaraan IMX 2020 nanti, kami yakin bisa memberi kepastian kepada semua pihak yang terlibat soal potensi yang akan muncul, salah satunya adalah potensi audience yang membesar. Jika pada event offline sebelumnya hanya didominasi mereka yang tinggal di Jabodetabek dan Pulau Jawa, nantinya IMX hybrid bisa ditonton audience dari seluruh Indonesia bahkan dunia," tutup Andre.

 

BERI KOMENTAR