HOME » BERITA » INGAT, PELANGGAR PSBB MALANG RAYA AKAN KENA TEGURAN TERTULIS MULAI BESOK

Ingat, Pelanggar PSBB Malang Raya Akan Kena Teguran Tertulis Mulai Besok

Penerapan sanksi bagi pelanggar PSBB Malang Raya akan diterapkan mulai besok, Rabu (19/5/2020).

Selasa, 19 Mei 2020 20:15 Editor : Dini Arining Tyas
Ingat, Pelanggar PSBB Malang Raya Akan Kena Teguran Tertulis Mulai Besok
Kondisi jalan Kawi, Kota Malang, saat penerapan PSBB Malang Raya hari pertama (Otosia.com/Dini Tyas)

OTOSIA.COM - Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB Malang Raya sudah memasuki hari ketiga, sejak efektif diterapkan pada Minggu (17/5/2020) lalu. Sudah banyak kendaraan yang diputarbalikkan petugas saat hendak memasuki kawasan Malang Raya.

Hingga hari ini, petugas masih menerapkan imbauan dan teguran, sehingga kendaraan hanya diputarbalikkan. Mulai besok, Rabu (20/5/2020) rencananya PSBB Malang Raya akan memasuki tahap penindakan.

"Jadi hari keempat nanti kita memang betul-betul berlakukan peninakan berupa blangko teguran tertulis. blangko teguran itu ada teguran 1 sampai 3, nantinya yang kita laksanakan, mulai besok," terang Kasatlantas Polres Malang Kota, Kompol Priyanto, Selasa (19/5/2020), disitat dari laman Korlantas Polri.

1 dari 1 Halaman

Sementara itu, selama dua hari penerapan PSBB, Priyanto menyebut pihaknya sudah memeriksa 6.773 kendaraan roda 2 dan 2.812 kendaraan roda 4 di pos cek poin Graha Kencana, Kota Malang. Sebanyak 385 sepeda motor dan 166 mobil diputarbalikkan lantaran tak sesuai ketentuan PSBB Malang Raya.

"Rata-rata pelanggarannya yang pelat luar kota, KTP luar kota tidak dilengkapi surat dinas dan surat sehat. Walaupun pelat luar kota, namun warga Kota Malang tetap dijalankan, namun tetap kita lakukan protokol kesehatan," jelasnya.

BERI KOMENTAR