HOME » BERITA » INGIN BIKIN MOTOVLOG SENDIRI, APA YANG HARUS DISIAPKAN?

Ingin Bikin Motovlog Sendiri, Apa yang Harus Disiapkan?

Kegiatan membuat motovlog makin menjamur di kalangan para penggiat roda dua, apa yang harus dipersiapkan?

Sabtu, 19 Oktober 2019 07:15 Editor : Cornelius Candra
Ingin Bikin Motovlog Sendiri, Apa yang Harus Disiapkan?
Motovlog (dukeblademoto.com)

OTOSIA.COM - Saat ini tak sedikit para pengendara motor yang gemar membuat motovlog. Bikers akan membahas topik tertentu sambil mengemudikan motornya. Biasanya, yang dibicarakan masih seputar roda dua, seperti modifikasi, review, dan tren.

Motivasi bikers membuat motovlog pun beragam, mulai sekadar ingin berbagi informasi, menyalurkan hobi, hingga mengejar ketenaran. Lantas, apa yang perlu dipersiapkan untuk membuat motovlog?

Saat ditemui tim Otosia, seorang motovlogger sekaligus penggiat otomotif, Kenna Prasetya, memberikan beberapa tips bagi Otolovers yang ingin memulai terjun ke dunia motovlog.

1 dari 1 Halaman

Niat dan Konsistensi

Ingin Bikin Motovlog Sendiri, Apa yang Harus Disiapkan?Niat dan Konsistensi

"Yang jelas harus ada perangkatnya dulu. Pasti motor ya, kan namanya motovlog, lalu kamera. Tidak perlu mahal, yang penting bisa digunakan untuk mengabadikan momen," ujar pria yang berdomisili di Surabaya, Jawa Timur itu.

"Topiknya bisa bermacam-macam, mulai dari sesuatu yang sedang viral, politik, ekonomi, sampai keseharian kita, pekerjaan, kuliah, bahkan bisa juga percintaan," tambah pemilik akun Youtube bernama Kenna Prasetya.

Namun, Kenna menyebut kunci yang utama ialah niat. Pasalnya, membuat 1 motovlog merupakan proses yang panjang, mulai persiapan, pembuatan, hingga editing video. Ia juga mengatakan bahwa perlu konsisten supaya lebih dikenal.

BERI KOMENTAR