HOME » BERITA » INGIN LIBURAN MURAH KE YOGYAKARTA? NAIK MOBIL TRAVEL BISA KAMU JADIKAN PILIHAN

Ingin Liburan Murah ke Yogyakarta? Naik Mobil Travel Bisa Kamu Jadikan Pilihan

Naik mobil travel ke Jogja, ide bagus. Cobain yuk!

Senin, 21 Oktober 2019 00:01 Editor : Zaki
(c) shutterstock

OTOSIA.COM - Keterbatasan budget dan cuti yang menipis jadi alasan utama jarangnya seseorang tancap gas untuk liburan ke luar kota. Tapi jenuh dan stres akibat rutinitas yang itu-itu saja bikin kamu merasa inilah waktu tepat untuk bepergian. Nggak perlu bingung milih destinasi wisata, ke Yogyakarta saja!

Selain dikenal punya tujuan wisata yang nggak ada habisnya, budget untuk dihabiskan selama liburan pun bisa dihemat. Begini caranya!

Hindari High Season

Yogyakarta termasuk destinasi populer di kalangan wisatawan, baik dalam negeri maupun mancanegara. Nggak heran jika mulai masuk musim liburan atau high season, Kota Gudeg ini berubah super padat dan biaya pun meningkat, mulai dari transportasi hingga penginapan. Biar biaya traveling bisa ditekan, pilih waktu yang jauh dari hari libur sekolah atau long weekend agar bisa menikmati Yogyakarta dengan maksimal.

Booking Penginapan Secara Online

Memanfaatkan akhir pekan untuk bepergian artinya kamu nggak perlu menghabiskan biaya terlalu banyak buat penginapan, apalagi kalau punya kerabat atau keluarga yang nggak keberatan menerimamu menginap. Tapi jika terpaksa mencari penginapan, booking hotel jauh-jauh hari sebelum keberangkatan atau sebaliknya, last minute booking yang bisa memberikan promo besar untuk tarif hotel. Jangan lupa untuk sering membuka aplikasi pemesanan hotel, siapa tahu beruntung mendapatkan penawaran menarik.

Kunjungi tempat Wisata Murah Meriah

Ini salah satu kelebihan berlibur di Yogyakarta. Walau dikenal sebagai gudangnya tempat wisata ngehits, biaya masuk yang dipasang biasanya cukup terjangkau, bahkan gratis. Sebut saja Taman Sari yang bisa masuk bermodal Rp 5.000 saja atau jalan-jalan di Malioboro tanpa dipungut biaya sepeser pun.

Buat pecinta alam pun juga bakal dimanjakan oleh keindahan bumi Yogyakarta yang tergolong baru dan jarang dikunjungi. Biasanya hanya diketahui orang-orang yang tinggal di sekitar tempat wisata, tarif masuknya pun terbilang cukup murah.

Modal Cekak Makan Kenyang

Buat yang modalnya cukup mepet, jangan sesekali makan di tempat wisata yang biasanya memasang harga mahal buat menu makanannya. Coba cari warung atau angkringan di dekat kampus yang menyesuaikan harga makanannya dengan kantong mahasiswa. Bermodal uang Rp 10.000 saja sudah bisa makan kenyang, murah meriah!

Pengalaman Blusukan Tak Terlupakan

Daripada mencari tempat wisata yang ramai dikunjungi wisatawan, coba alternatif blusukan ke kampung, jalan-jalan kecil, maupun pasar. Selain bisa melihat hal-hal baru dan mengenal keramahan penduduknya, kamu pun nggak jarang bisa mencicipi jajanan atau makanan khas yang enak dengan harga miring.

Masih ragu untuk traveling ke Yogyakarta? Soal moda transportasi pun nggak kehabisan pilihan, apalagi dengan dibukanya tol Trans Jawa yang bikin jarak tempuh makin singkat. Tapi kalau lagi malas bawa kendaraan pribadi, bisa banget pesan tiket travel Joglosemar via Traveloka.

Ada berbagai armada yang bisa dipilih, yaitu Armada Pandawa, Armada Pearl, dan Armada Emerald. Ketiganya menggunakan kendaraan yang nyaman dan sudah dilengkapi AC, colokan listrik, sandaran lengan, ruang kaki yang luas, dan kompartemen bagasi yang lebih luas. Dikenal memprioritaskan keramahan, kemanan, ketepatan waktu dan mengusung budaya Yogyakarta, Joglosemar menyediakan layanan yang berangkat mulai pukul 4 pagi.

Tunggu apalagi, segera pesan layanan travel di Traveloka. Selain bisa membeli tiket tanpa harus meninggalkan rumah, Traveloka menyediakan Customer Service yang siap melayani 24 jam.

Bukan hanya itu saja, aplikasi Traveloka juga memberikan info lengkap, mulai dari jadwal travel, rute, harga tiket, hingga foto dan fasilitas yang diberikan. Pembayarannya pun sangat mudah karena bisa dilakukan via transfer bank, kartu kredit bahkan secara tunai lewat mini market terdekat. Gampang kan?

Yuk, segera agendakan liburan ke Yogyakarta sekarang juga!

(kpl/eth)

BERI KOMENTAR