HOME » BERITA » INGIN PUNYA MORRIS MINI KLASIK, SEGINI HARGA BEKASNYA

Ingin Punya Morris Mini Klasik, Segini Harga Bekasnya

Nama Morris Mini sedang naik daun. Lantas, berapa harga Morris Mini bekas?

Rabu, 06 Mei 2020 16:45 Editor : Cornelius Candra
Ingin Punya Morris Mini Klasik, Segini Harga Bekasnya
Morris Mini (automobile-catalog.com)

OTOSIA.COM - Kendaraan retro saat ini cukup digemari masyarakat, terlebih para pecinta otomotif. Salah satu mobil ikonik yang sedang naik daun dan menjadi buruan para kolektor ialah Morris Mini klasik.

Bahkan, tak sedikit orang yang memodifikasi mobilnya menjadi mirip seperti Morris Mini keluaran era 1970-an. Tapi, Otolovers yang menginginkan city car lawas tersebut bisa mampir ke situs Jual Beli Otosia.

Ada 3 Morris Mini klasik yang bisa dipinang dengan harga bervariasi. Meski kondisinya tak seprima unit baru, paling tidak mobil-mobil tersebut bisa menjadi bahan restorasi Otolovers. Berikut ulasannya:

1 dari 4 Halaman

Morris Mini 1976 Surabaya

Yang termurah ialah Morris Mini keluaran tahun 1976 di Surabaya dengan banderol Rp200 juta. Meski demikian, mobil klasik ikonik asal Inggris ini berpelat nomor Jakarta. Kondisinya tampak manis dan menggoda untuk dipinang.

Eksteriornya dilabur warna merah glossy yang dipadu atap putih. Peleknya pun berhasil menghadirkan suasana lawas khas era 1970-an, terlebih dengan beberapa komponen krom, seperti bumper depan belakang, gril, aksen jendela, dan bingkai lampu-lampunya.

2 dari 4 Halaman

Masuk ke interior, kabin Morris Mini 1976 ini terlihat sporty karena memadukan warna merah dan hitam. Meski demikian, kesan klasiknya tidak hilang lantaran penggunaan jok bermotif jahitan melintang degan kemudi sederhana.

Tampaknya, pemilik Morris Mini tersebut telah mengubah mesinnya menjadi 1.400 cc bertransmisi otomatis. Namun, jenis ini justru memberi kemudahan dan kenyamanan ketika melibas kemacetan di perkotaan.

3 dari 4 Halaman

Morris Mini 1967 Jakarta

Masih ada Morris Mini keluaran 1967 dengan banderol Rp250 juta. Mobil ini juga berwarna merah dengan atap bendera Inggris dan jarak tempuhnya sekitar 88.000 km.

Kondisinya masih tampak asli bumper dan gril serta bingkai headlight krom. Interiornya juga tampak sporty berkat hadirnya jok berwarna hitam dengan aksen merah.

4 dari 4 Halaman

Dapur pacunya sudah diganti dengan Rover 1.300 cc bertransmisi otomatis dan sistem pengabutan injeksi. Artinya perawatannya lebih mudah serta nyaman digunakan untuk menempuh kemacetan.

Menariknya, penjualnya menerima pembayaran alternatif atau melalui tukar tambah dengan mobil lain. Otolovers juga bisa menukarnya dengan jam tangan mewah, seperti Rolex, Panerai, dan Audemar Piguet.

BERI KOMENTAR