HOME » BERITA » INGIN PUNYA PERLENGKAPAN BERKENDARA PREMIUM, SEGINI BIAYANYA

Ingin Punya Perlengkapan Berkendara Premium, Segini Biayanya

Tak sedikit pengendara motor yang ingin memiliki safety gear premium. Lantas, berapa budget yang harus disiapkan?

Selasa, 15 Oktober 2019 14:15 Editor : Cornelius Candra
Ingin Punya Perlengkapan Berkendara Premium, Segini Biayanya
Perlengkapan berkendara premium (revitsport.com)

OTOSIA.COM - Safety gear atau perlengkapan berkendara menjadi salah satu komponen saat mengemudikan sepeda motor. Fungsinya memang tidak mencegah kecelakaan, tapi mengurangi risiko akibat insiden tersebut.

Di pasaran, ada beragam jenis safety gear, mulai entry-level atau yang harganya di bawah Rp1 juta, hingga merek-merek impor. Tentu karena didatangkan dari luar negeri, harganya lebih mahal, di atas Rp1 jutaan.

Namun, tak sedikit para bikers atau bahkan pengendara motor umum yang ingin memiliki perlengkapan berkendara premium, mulai dari helm, jaket, sarung tangan, celana, hingga sepatu.

1 dari 2 Halaman

Kisaran Biaya

Ingin Punya Perlengkapan Berkendara Premium, Segini BiayanyaKisaran Biaya

Lantas, berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk membeli safety gear premium? Saat ditemui Otosia.com, Robby Adhipati, admin akun @sportbike_indonesia menjabarkannya satu per satu. 

"Kalau masih pertama lebih baik cari yang tidak terlalu mahal dulu. Helm, jaket, itu kisaran Rp1 jutaan. kalau sarung tangan, celana, sepatu, sekitar Rp800 ribuan," ujar pria kelahiran 26 tahun lalu itu.

"Tapi memang itu bukan kualitas terbaik, seperti protektor masih lunak dan bahan mesh, bukan kulit. Tapi sudah bisa memberi perlindungan yang baik. Total ya sekitar Rp3 - 5 jutaan," tambahnya.

2 dari 2 Halaman

Ukuran Harus Pas

Ingin Punya Perlengkapan Berkendara Premium, Segini BiayanyaUkuran Harus Pas

Di kesempatan yang sama, Robby juga memberikan beberapa tips bagi Otolovers yang ingin dan telah memiliki safety gear premium. Ia menyebut tentu yang pertama ialah mempersiapkan dananya.

"Setelah budget, pastikan ukurannya pas, tidak ketat atau longgar. Karena ini kan kita pakai jangka panjang, berkendara dalam waktu lama, jadi harus nyaman," jelas Robby.

"Perawatannya pun khusus dan setiap bahan berbeda-beda. Kalau mencuci tidak perlu pakai deterjen, tapi cukup dengan sabun bayi, dan kalau bisa menggunakan tangan, tidak mesin cuci," tutupnya.

BERI KOMENTAR