HOME » BERITA » INGIN TOURING DI MASA NEW NORMAL, PERHATIKAN BEBERAPA HAL INI

Ingin Touring di Masa New Normal, Perhatikan Beberapa Hal Ini

Otolovers memang sudah bisa touring saat new normal, tapi tetap harus ada beberapa hal yang perlu dilakukan.

Rabu, 23 September 2020 14:15 Editor : Cornelius Candra
Ingin Touring di Masa New Normal, Perhatikan Beberapa Hal Ini
Royal Enfield Himalayan (Royal Enfield)

OTOSIA.COM - DKI Jakarta memang kembali menerapkan PSBB secara ketat sejak 14 September 2020 lalu. Tapi, akses ke luar kota masih terbuka dan tidak memerlukan berkas-berkas, salah satunya SIKM (Surat Izin Keluar Masuk).

Celah ini rupanya bisa dimanfaatkan bagi para pengendara motor untuk touring atau melakukan perjalanan jarak jauh. Meski demikan, Otolovers tentu tetap harus mengikuti protokol kesehatan agar terhindar COVID-19.

1 dari 3 Halaman

Mengenai hal tersebut, pabrikan asal India, Royal Enfield memberi beberapa tips yang berguna saat berkendara harian dan touring di masa pandemi COVID-19:

Pertama, Otolovers harus selalu tetap menjaga jarak aman, baik dengan teman maupun orang asing, saat berhenti di lampu lalu lintas dan tempat beristirahat.

2 dari 3 Halaman

Selain menggunakan perlengkapan berkendara yang memenuhi standar keselematan seperti jaket, celana panjang, sarung tangan, dan sepatu, kenakan juga balaclava sebelum menggunakan helm. Jika perlu, bawalah beberapa masker tambahan.

Sebelum berkendara, sediakan waktu untuk membersihkan setang, jok, rem, dan permukaan lain yang biasa. Setelah sampai tujuan, kembali sterilkan indicator switch, headlight switch, dan engine cut-off switch.

3 dari 3 Halaman

Sebagai tindakan pencegahan, cobalah untuk tidak menyentuh wajah saat berkendara. Jangan lupa bersihkan tangan dengan baik dan kalau bisa menggunakan sabun serta bilas di air mengalir.

Terakhir, bersihkan perlengkapan berkendara dan helm secara berkala. Jika sudah tak digunakan, simpan di tempat yang kering dan tetap lakukan perawatan rutin agar tetap awet.

BERI KOMENTAR