HOME » BERITA » INI 3 MODIFIKASI JOK MBTECH UNTUK PCX YANG BISA KAMU PILIH

Ini 3 Modifikasi Jok MBtech untuk PCX yang Bisa Kamu Pilih

Jika dahulu pemodifikasian jok hanya terbatas pada kulitnya, kini sudah mulai merambah ke desain atau rupanya.

Senin, 05 Maret 2018 20:15 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: Hafid

OTOSIA.COM - Memodifikasi jok sudah menjadi gaya hidup para biker saat ini. Jika dahulu pemodifikasian jok hanya terbatas pada kulitnya, kini sudah mulai merambah ke desain atau rupanya. Tak hanya meningkatkan penampilan motor, sisi kenyamanan juga ikut berpengaruh.

Salah satunya seperti yang dilakukan MBtech terhadap skutik terbaru Honda All New PCX 150. Bekerjasama dengan tiga pengrajin, jok yang dihasilkan tampil apik dan bisa menjadi sebuah inspirasi yang patut dicoba.

Model pertama diberi nama Red Sporty. Desain modifikasi jok dari bengkel Ipoel Jam ini terinspirasi dari sedan Honda Civic Typ-R dengan konsep yang tentunya sporty. Menggunakan bahan MBtech Riders dan MBtech Premium Carrera, modifikasinya juga berkiblat kepada konsep modifikasi motor display milik AHM (Astra Honda Motor).

Selain mempunyai lekuk desain yang kokoh dan tarikan garis yang tegas, jok custom ini tetap memperhatikan segi ergonomis pengguna New PCX 150 ketika
berkendara. Adapun material MBtech yang digunakan yaitu, Black Carbon Fiber (MBRC 2301) dan Nappa (MBPC 1001), White (MBPC 1004) serta Red (MBPC 1010).

Model kedua mengusung tema Futuristic Techno. Mempercayakan pengerjaan pada bengkel Blacksweet, tema yang diambil terinspirasi dari mobil listrik. Jok ini telah dilapis bahan MBtech Camaro Fiesta warna GoGo Blue (MB 7010) kombinasi Silver Grey (MB 9005) dan MBtech Camaro warna Black (MB 9001).

Menariknya desainnya benar-benar dibuat berbeda, lantaran busa atau figur jok asli diubah menjadi lebih stylish lengkap dengan sebuah sandaran
bokong berukir logo PCX. Desain ini tetap mempertahankan aerodinamis dan kenyamanan pengendara.

Terakhir adalah Exclusive Touring. Modifikasi jok yang mengejar kenyamanan untuk touring ini digarap oleh bengkel Vallen Seat Modification. Tampilannya terlihat sederhana dengan penggunaan MBtech Premium Carrera warna Black (MBPC 1001) dan MBtech Rider Cruiser warna Grey (MBRC 2302).

Hanya saja demi mendapatkan kenyamanan yang maksimal, busa tebal diaplikasikan dan ditambahkan sandaran punggung yang bisa dilipat bagi pengendara. Sehingga tampilannya menjadi tak biasa.

(kpl/fid/fdk)

BERI KOMENTAR