HOME » BERITA » INI 3 PERBEDAAN UTAMA SUV SUZUKI SX4 S-CROSS INDONESIA DAN INDIA

Ini 3 Perbedaan Utama SUV Suzuki SX4 S-Cross Indonesia dan India

SUV Suzuki SX4 S-Cross kini tidak hanya dipasarkan di India tetapi secara resmi meluncur di Indonesia sebagai pembaruan dari versi sebelumnya. Lalu apakah kedua model di antara dua negara ini berbeda? Hal tersebut diiyakan oleh Setiawan Surya, Deputy Managing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales.

Sabtu, 11 November 2017 11:30 Editor : Ahmad Khoirudin
Foto: Hafid

OTOSIA.COM - SUV Suzuki SX4 S-Cross kini tidak hanya dipasarkan di India tetapi secara resmi meluncur di Indonesia sebagai pembaruan dari versi sebelumnya. Lalu apakah kedua model di antara dua negara ini berbeda? Hal tersebut diiyakan oleh Setiawan Surya, Deputy Managing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales.

Secara garis besar, perbedaan di antara keduanya terbagi dalam tiga hal, seperti dipaparkannya di bawah ini.

"Apakah ada perbedaan antara Suzuki S-Cross di Indonesia dan Maruti S-Cross, tentunya ada. (Pertama) ini karena spesifikasi dan regulasi yang ada di India dan di Indonesia berbeda," ujarnya.

Regulasi yang dimaksud berkaitan dengan standar uji emisi GS4 atau setara Euro IV, sementara SX4 di Indonesia masih Euro II.

"Hal itu berkaitan dengan konsumsi bahan bakar dan jenis bahan bakar," tambahnya.

Yang kedua, dia mengatakan bahwa fitur dan konsumsinya disesuaikan dengan konsumen di Indonesia. Yang ketiga, S-Cross di India memakai mesin diesel 1.300 cc dan tidak punya pilihan mesin bensin.

"Kalau di Indonesia kita malah menggunakan mesin bensin. Kenapa? Karena setiap produk yang dipasarkan di Indonesia kami sesuaikan dengan pasar, regulasi yang ada di Indonesia," kata dia.

Di Indonesia, New SX4 S-Cross ditunjang mesin berkapasitas 1.491 cc VVT DOHC. Mesin itu menghasilkan power maksimum 109 PS/6000rpm.

Untuk transmisi, tersedia varian automatic dengan 6-percepatan dan manual dengan 5-percepatan.

(kpl/why/fid/rd)

BERI KOMENTAR