HOME » BERITA » INI 4 BAHAN RUMAHAN YANG BISA DIGUNAKAN UNTUK MENGHILANGKAN JAMUR DI KACA MOBIL

Ini 4 Bahan Rumahan yang Bisa Digunakan untuk Menghilangkan Jamur di Kaca Mobil

Ketika kaca mobil timbul jamur, Otolovers tak perlu panik dan terburu-buru membawanya ke bengkel. Sebab, ada cara mudah yang bisa dilakukan sendiri di rumah

Kamis, 23 Juli 2020 20:15 Editor : Ahmad Muzaki
Ini 4 Bahan Rumahan yang Bisa Digunakan untuk Menghilangkan Jamur di Kaca Mobil
Ilustrasi bersihkan kaca mobil (Istimewa)

OTOSIA.COM - Masalah kerap timbul di kaca mobil. Apalagi jika kendaraan tersebut sering digunakan atau pemakaian harian. Sehingga bagian itu akan mudah kotor dan berdebu, serta timbul jamur.

Lebih sulit dibersihkan, jamur yang menempel pada kaca mobil bisa terjadi karena mobil terparkir di tempat lembab, buruknya kualitas air yang digunakan saat mencuci dan perubahan cuaca saat sedang berkendara.

Ketika kaca mobil timbul jamur, Otolovers tak perlu panik dan terburu-buru membawanya ke bengkel. Sebab, ada cara mudah yang bisa dilakukan sendiri di rumah.

Berikut ulasannya seperti dilansir Liputan6.com dari Garda Oto, Rabu (22/7/2020).

1 dari 4 Halaman

1. Menghilangkan Jamur dengan Pemutih Pakaian

Pemutih pakaian ternyata bisa menghilangkan jamur yang menempel pada kaca mobil. Caranya, basahi atau celupkan kain lembut ke dalam cairan pemutih. Setelah itu gosok bagian kaca yang berjamur hingga bersih dengan kain tersebut.

Setelah bersih dari jamur, siram air bersih untuk menghilangkan sisa-sisa cairan pemutih yang menempel.

2 dari 4 Halaman

2. Menghilangkan Jamur dengan Pasta Gigi

Bahan lain yang dapat digunakan untuk menghilangkan jamur ialah pasta gigi. Oleskan pasta gigi langsung pada kaca mobil yang berjamur dan tunggu hingga kering.

Setelah mengering, bersihkan pasta gigi dengan air sambil menggosok kaca mobil dengan kain lembut. Anda dapat mengulang cara ini beberapa kali hingga jamur yang menempel benar?benar bersih.

3 dari 4 Halaman

3. Menghilangkan Jamur dengan Alkohol

Kandungan antiseptik pada alkohol juga bisa digunakan untuk menghilangkan jamur pada kaca mobil. Siapkan alkohol 70 persen dan sehelai kain lembut. Basahi kain tersebut dengan alkohol dan gosok kaca mobil hingga bersih.

4 dari 4 Halaman

4. Menghilangkan Jamur dengan Soda

Terakhir, Otolovers bisa memanfaatkan soda. Caranya basahi kain lembut dengan soda, lalu gosokkan pada permukaan kaca mobil yang berjamur hingga bersih.

Agar hasilnya lebih maksimal, sangat disarankan untuk membersihkan dahulu kaca mobil dari debu dan kotoran dengan kain kering.

BERI KOMENTAR