HOME » BERITA » INI 5 AKSESORIS UNTUK MOBIL KEKINIAN, SUDAH PUNYA?

Ini 5 Aksesoris untuk Mobil Kekinian, Sudah Punya?

Jum'at, 11 Mei 2018 08:15 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by exogear.com

OTOSIA.COM - Aksesori untuk mobil semakin beragam dengan bentuk dan fungsi yang berbeda. Diantara berbagai jenis dan macam aksesori itu, ada beberapa aksesori yang selalu ada di mobil zaman now.

Apa saja aksosris yang biasa dibawa? Berikut daftarnya.

Handphone/GPS Holder

Aksesori ini digunakan untuk mempermudah pengemudi, mengingat saat menyetir pengemudi tak boleh mengoperasikan handphone.

Karena itu, holder atau pengenggam handphone maupunn GPS bisa berguna untuk menampilkan peta di layar. Dengan alat ini, kedua tangan bisa tatap di setir.

Global Positioning System (GPS)

Alat ini kini semakin menjamur. Bahkan setiap pabrikan sering kali langsung membenamkan fitur ini ke mobil. Namun begitu, GPS saat ini sudah banyak jadi fitur tambahan pada telepon pintar.

Akan tetapi, GPS yang dibeli secara terpisah terkadang tidak seperti GPS di handphone, alat ini tidak menggunakan pulsa operator seluler. Harganya tidak bisa dibilang murah, namun kegunaannya sangat diperlukan, apalgi saat berjalan jauh menuju daerah yang belum familiar.

Multi USB Charger

Aksesori yang satu ini memang sangat kekinian. Sebab charger USB ini bisa digunakan untuk mengisi ulang daya pada telepon genggam.

Tentu saja dengan keberadaan charger portable terlebih dengan slot lebih dari satu membaut terbantu, guna menunjang aktivitas sepanjang hari, terutama bagi mereka yang aktif menggunakan telepon genggam.

Kamera Mobil

Kamera mobil ini bukan kamera muvnur. Sebaliknya kamera yang menghadap ke luar ini berfungsi sebagai alat pantau untuk mengetahui kondisi di sekeliling mobil, terutama saat mobil ditinggal.

Biasanya, setiap kamera mobil dilengkapi dengan G-sensor. Jika goyang maka kamera akan langsung aktif merekam.

Gunanya adalah untuk menjadi bukti saat terjadis sesuatu dengan mobil saat pemiliknya tidak ada.

Monitor

Aksesori ini cukup banyak diterapkan para pemilik mobil. Alasannya, mampu memberikan hiburan pada penumpang telebih ketika kondisi macet.

Hanya saja, monitor ini baiknya digunakan di baris penumpang. Sebab, hal itu untuk menjaga konsentrasi pada pengendara.

Sebaliknya, penumpang belakang akan lebih tenang dengan keberadaan layar monitor ditambah cuplikan yang menghibur.

Sumber: Liputan6.com

 (kpl/tys)

BERI KOMENTAR