HOME » BERITA » INI 5 MOTOR BARU YANG BIKIN HEBOH TAHUN 2018 DI INDONESIA

Ini 5 Motor Baru yang Bikin Heboh Tahun 2018 di Indonesia

Senin, 03 Desember 2018 18:15 Editor : Cornelius Candra
Honda PCX 2018 (Honda Indonesia)

OTOSIA.COM - Penghujung 2018 tinggal menghitung hari. Selama setahun ke belakang, banyak motor-motor baru bermunculan dari berbagai pabrikan di Indonesia, mulai produk yang benar-benar baru atau sekadar penyegaran saja.

Dari berbagai motor baru  di Indonesia selama tahun 2018, setidaknya ada 5 produk yang berhasil menyita perhatian masyarakat. Simak ulasannya di bawah ini:

1. Honda PCX

Nama Honda PCX sebenarnya tak terlalu baru. Pasalnya, skutik gambot ini telah beredar di Indonesia sejak tahun 2010 silam. Sayangnya, karena berstatus CBU (completely built-up) atau didatangkan langsung secara utuh dari Thailand, harganya cenderung mahal, mencapai  dan tak terlalu populer di masyarakat.

Popularitasnya pun langsung meningkat setelah PT Astra Honda Motor (AHM- agen pemegang merek Honda di Indonesia), memutuskan untuk merakit Honda PCX secara lokal. Alhasil, harganya pun menjadi lebih ramah di kantong, masih di bawah Rp30 juta.

2. Honda CBR250RR

Motor baru yang menghebohkan berikutnya masih dari pabrikan berlogo sayap, yakni Honda CBR250RR. Ya, motor sport 250 cc ini sempat ramai dibicarakan lantaran harganya yang hanya Rp59,9 juta (OTR Jakarta).

Dengan banderol di bawah Rp60 juta, Honda CBR250RR memiliki teknologi layaknya motor gede (moge) berkubikasi di atas 500 cc. Ya, sportbike 2-silinder 250 cc ini dibekali dengan sistem ride-by-wire dan riding-mode.

3. Yamaha FreeGo

Yamaha FreeGo juga berhasil menyita perhatian masyarakat Indonesia. Pasalnya, skutik yang dirilis dalam gelaran IMOS 2018 ini memiliki berbagai fitur menarik yang bahkan bisa dibilang lebih baik dari beberapa anggota keluarga Maxi Yamaha.

Skutik entry-level 125 cc ini telah dilengkapi dengan fitur smart-front refuel atau lubang pengisian bahan bakar di dek depan guna memudahkan pengendaranya. Selain itu, Yamaha FreeGo dibekali sistem pengereman ABS dan bagasi berkapasitas 25 liter, jauh lebih besar dari Yamaha Nmax.

4. Suzuki Bandit 150

Pada gelaran GIIAS 2018, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W merlis versi terkecil dari Suzuki Bandit bermesin 150 cc. Harga naked-sportbike ini baru diumumkan 2 bulan kemudian dengan banderol Rp26 juta (OTR Jakarta).

Hanya saja, Suzuki Bandit 150 sempat menuai pro dan kontra. Pasalnya, terdapat beberapa ciri khas Suzuki Bandit series yang hilang pada naked-bike ini, yaitu velg palang 3 dan mesin 4-silinder inline. Meski demikian, ada 1 karakter yang tetap hadir, yaitu posisi berkendara yang nyaman.

5. Kawasaki Ninja 250SL

Kawasaki menutup tahun 2018 dengan menghadirkan kejutan, yaitu menjual motor 250 cc dengan harga di bawah Rp40 juta. Ya, Kawasaki Ninja 250SL saat ini hanya dibanderol Rp36,8 juta (OTR Jakarta), lebih murah dari Honda CBR150R ABS yang mengusung mesin berkapasitas 150 cc.

Rendahnya harga jual tersebut tak terlepas dari minimnya fitur pada Kawasaki Ninja 250SL. Sportbike ini masih mengandalkan lampu-lampu bohlam mesinnya hanya memiliki 1-silinder. Meski demikian, tenaganya terbilang mumpuni dan postur berkendaranya kental dengan nuansa racing.

 (kpl/crn)

BERI KOMENTAR