HOME » BERITA » INI 6 HELM BARU INK-KYT JELANG LEBARAN

Ini 6 Helm Baru INK-KYT Jelang Lebaran

Rabu, 29 Juni 2016 15:15 Editor : Ahmad Khoirudin
Foto: PT TKI

OTOSIA.COM - Menjelang Lebaran PT Tara Kusuma Indah (TKI) meluncurkan 6 produk helm terbaru di Jakarta Fair Kemayoran atau Pekan Raya Jakarta (PRJ). Dalam peluncuran tersebut produsen helm lokal ini sekaligus memperkenalkan ambassador terbaru mereka, Boy Steven, bintang sinetron Anak Jalanan.

Kehadiran Boy menggunakan MDS Provent, diharapkan mampu memberi pelajaran berharga bagi biker muda tentang pentingnya safety berkendara. Khususnya perlindungan terhadap kepala dengan menggunakan helm yang berkualitas, ujar Simon Mulyadi, Manajer Promosi PT TKI.

Helm pertama yang diluncurkan berasal dari keluarga INK, yakni Stillo. Helm open face ini hadir dengan anti theft dan bagian padding helm yang bisa dibuka dan dicuci. Satu lagi keistimewaannya, ventilasi atas terbuat dari bahan stainless steel layaknya sun roof pada mobil. Tersedia dalam 5 warna dengan harga Rp 490 ribu.

Dari merk KYT, ada 3 tipe sekaligus yang disodorkan. Yang pertama adalah helm Full Face orisinil milik pembalap KYT di ajang balap dunia, baik di kelas MotoGP, Moto2 maupun Moto3, dan dilabeli KYT KR1 Sport.

KYT KR1 Sport ini bukanlah helm replika. Tapi helm balap yang digunakan oleh pembalap KYT di balapan kelas dunia. Makanya, fitur dan bahannya pun sudah lolos uji di balap MotoGP. Seperti Shell berbahan Tri-Fiber Composite, yaitu perpaduan kevlar, carbon dan fiber. Thermoformed flat visor, antikabut dan antigores pada visor, double D-Ring pada tali pengikatnya, serta dua ukuran Shell dan EPS untuk fitting yang lebih baik, terang Simon Mulyadi. Helm ini dipasarkan dengan harga Rp 3.950.000.

Sedangkan bagi penikmat helm replika balap dunia jenis openface, bisa memilih KYT Venom Open. Kalau yang ini adalah helm open face replika resmi pembalap MotoGP, Moto2, dan Moto3. Mulai Aleix Espargaro, Xavier Simeon, Thitipong, Simone Corsi dan Andrea Locatelli. Dilengkapi visor ganda dan flat visor yang mudah dioperasikan dengan hanya menyentuh satu tombol release. Flat Visor ini, ke depannya bisa dipasang fitur tear off. Sistem pengunci pun sudah D-Ring.

Makin sip ditambah fitur antimaling dan bagian dalam helm yang bisa dilepas dan dicuci. KYT Venom Open bisa ditebus dengan harga Rp 800 ribu.

Berikutnya adalah KYT Kyoto edisi khusus ulang tahun KYT ke 18 tahun. Helm ini dilengkapi fitur pengunci dengan Microlock Buckle System, antimaling, visor semi flat yang lebih tebal dan berbagai fitur lainnya. Tersedia 12 warna solid dan 4 grafis menawan. Helm ini cuma dijual dengan harga Rp 350 ribu untuk tipe solid dan Rp 370 ribu untuk model graphic.

Lalu untuk membidik anak muda, PT TKI menawarkan 2 model terbaru dari MDS, yakni Zarra dan Provent. MDS Zarra terlihat stylish dengan desain bandana carbon pada batoknya. Helm jenis open face ini dilengkapi visor ganda, antimaling, quick release buckle system dan bagian padding yang bisa dicuci. Helm yang ditawarkan seharga Rp 900 ribu ini tersedia 9 warna modis sesuai karakter anak muda.

Sementara MDS Provent diproduksi hasil kerjasama dengan Disney Indonesia yang mengusung grafis Captain America dan Iron Man. Helm tipe full face dengan dobel visor ini dipasarkan dengan harga Rp 390 ribu.

(kpl/nzr/rd)

BERI KOMENTAR