HOME » BERITA » INI ALASAN BMW BIKIN MOBIL PICK-UP 27 TAHUN LALU

Ini Alasan BMW Bikin Mobil Pick-Up 27 Tahun Lalu

Sabtu, 27 Mei 2017 17:45

Ini Alasan BMW Bikin Mobil Pick-Up 27 Tahun Lalu
Foto: Autoblog
Editor : Fitradian Dhimas | Reporter : Dimas Wahyu Mobil Terkait : Mobil Bmw Dijual

Otosia.com - BMW sejatinya memang pernah membuat mobil pick-up, di luar dari hasil modifikasi perseorangan atau gambar render yang beredar di dunia maya.

Mobil tersebut hanya dibuat satu unit saja tetapi sudah digunakan selama dua puluh enam tahun sejak kemunculannya, yang menggunakan tipe E30 "Mas Boy" versi spek tinggi M3 convertible.

Pertanyaannya, kenapa BMW akhirnya membuat mobil pick-up? Jakob Polschak, Kepala Bagian Prototipe BMW M Division, mengatakan bahwa awalnya gara-gara ada satu mobil yang siap masuk pemusnahan tetapi sayang jika dibuang.

"Saat itu ada model tersebut (E30 M3 convertible) di area disposal, dan kondisinya sebenarnya masih sempurna," ujar Jakob Polschak.

Karena pertimbangan rangka yang cocok jika dibangun menjadi pick-up, maka jadilah mobil tersebut punya ruang angkut di belakang dengan alas pelat.

Seperti diberitakan sebelumnya, BMW pick-up yang lalu memicu kemunculan versi modernnya pada 2011 digunakan di area pabrik BMW dan membuktikan kemampuannya.

Di sisi lain, BMW versi bak tersebut juga jadi bahan belajar lulusan pelatihan, para pegawai, dan lainnya di pabrik BMW.

"Hal ini memungkinkan mereka untuk secara langsung mendapatkan pengalaman tak ternilai, dan pada saat yang sama juga memberikan sumber-sumber pengetahuan (tentang BMW pick-up) kepada kami," ujarnya.

Jika pick-up 200 HP itu terus dipelajari, artinya BMW memang berniat membuat versi massalnya? Kita tunggu saja.

 (kpl/why/fdk)

BMW M3 2018
 
8 Foto






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER