HOME » BERITA » INI ALASAN KAWASAKI BIKIN W175 CAFE RACER TANPA BUNTUT TAWON

Ini Alasan Kawasaki Bikin W175 Cafe Racer Tanpa Buntut Tawon

Kawasaki Motor Indonesia baru saja meluncurkan varian baru dari motor klasik versi murah mereka W175 Cafe Racer.

Selasa, 15 Januari 2019 11:45 Editor : Ahmad Muzaki
Kawasaki W175 Cafe (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Kawasaki Motor Indonesia baru saja meluncurkan varian baru dari motor klasik versi murah mereka W175 Cafe Racer.

Model ini jadi punya fairing kecil atau tepatnya meter visor khas cafe racer era lama dan sekian perubahan lainnya yang kalau ditotal makan biaya Rp 2,8 juta.

Ini jadi satu varian pembeda pertama setelah mereka meluncurkan W175 di akhir 2017 lalu. Kenapa pilihannya cafe racer sementara modifikasi klasik bermacam-macam, hal tersebut pun menjadi pertanyaan menarik.

Rupanya, Kawasaki Motor Indonesia kembali pada pertimbangan selera pasar. Saat mengembangkan varian baru tersebut, mereka mendapatkan masukan soal cafe racer.

"Waktu development kami sudah adakan survei, ke dealer dan konsumen. Cafe racer dianggap paling mewakili karena Kawasaki basicnya sport," kata Michael C Tanadhi, Head Sales and Promotion KMI

Tambahan meter visor di depan memang bikin wujud W175 jadi lain. Tapi kalau bicara cafe racer, kerap ada anggapan kalau yang diutamakan adalah single seater buntut tawon.

"Dari pengembangan, survei yang kami dapat juga menunjukkan kalau konsumen ingin motor harian yang bisa untuk boncengan," ujarnya.

(kpl/nzr/ahm)

BERI KOMENTAR