HOME » BERITA » INI ALASAN KENAPA HARGA MOBIL KIA CUKUP TINGGI

Ini Alasan Kenapa Harga Mobil Kia Cukup Tinggi

Selain itu dalam menciptakan formulasi sebuah produk, atasan KIA menyatakan bahwa prinsipal Kia tidak kompromi soal kualitas

Jum'at, 13 Oktober 2017 12:15 Editor : Fajar Ardiansyah
All New Kia Rio (foto: Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Hadir cukup lama di Indonesia, Kia sudah menawarkan beberapa lini produk yang cukup lengkap. Sayangnya mobil asal Korea ini kurang populer dibandingkan produk pabrikan Jepang di Indonesia. Berbagai alasan pun muncul mulai dari harga, nilai jual, layanan purna jual dan suku cadang hingga kekhawatiran tentang kualitas.

PT Kia Motor Indonesia pun mengakui harga yang ditawarkannya terbilang lebih cukup tinggi. Namun, hal itu bukan tanpa sebab, Kia Motor Indonesia sampai saat ini masih mengimpor produknya. Menurut Tonny Saptono J.M selaku Senior Instructur & Product Development Kia Mobil Indonesia, pihaknya tidak diizinkan untuk melakukan CKD dengan alasan ingin menjaga kualitas secara global.

Selain itu dalam menciptakan formulasi sebuah produk, Tonny menyatakan bahwa prinsipal Kia di korea tidak kompromi soal kualitas. Komponen atau spesifikasi yang digunakan benar-benar dijaga kualitasnya demi memberikan kenyamanan dan keamanaan pengendara.

Adapun salah satunya seperti penggunaan konstruksi AHSS (Advance Hight Streght Steel) pada rangka. Teknologi ini mampu melindungi rangka dari risiko ringsek atau mencegah pengendara di dalamnya terhimpit akibat kecelakaan.

"Kita juga kalau menyematkan teknologi tidak ingin kualitas yang rendah. Memang dari segi biaya lebih tinggi, tapi kualitas terjaga. Sebagai contoh teknologi ABS, itu ada grade-gradenya, dan kita menggunakan yang paling baik dan berfungsi sesuai kebutuhannya," jelas Tonny.

(kpl/nzr/fjr)

BERI KOMENTAR