HOME » BERITA » INI ALASAN LIQUI MOLY HADIRKAN PELUMAS 5W-30

Ini Alasan Liqui Moly Hadirkan Pelumas 5W-30

Rabu, 06 September 2017 20:30

Ini Alasan Liqui Moly Hadirkan Pelumas 5W-30
Foto: Hafid
Editor : Fitradian Dhimas | Reporter : Muhammad Hafid

Otosia.com - Ingin menggaet konsumen Indonesia, Liqui Moly sebagai salah satu produsen pelumas dari Jerman memperkenalkan Molygen New Generation 5W-30. Kehadirannya terbilang cukup menarik, lantaran beberapa pabrikan pelumas di Indonesia yang lebih dulu bermain sudah menghadirkan pelumas dengan spesifikasi lebih encer seperti 0W-20.

Tujuan dari kehadiran pelumas berspesifikasi encer tersebut dikarenakan komponen mesin kendaraan yang semakin rapat. Hal tersebut untuk mengakomodasi pemerataan pelumasan dan memberikan kinerja yang lebih baik atau ringan. Lantas apa alasan Liqui Moly justru menghadirkan 5W-30?

Menurut Gordon Alexander Lit selaku Chief Technical & Training Officer Liqui Moly Asia Pasific, selain sebagai pengenalan terhadap konsumen, spesifikasi tersebut dinilai sesuai dengan kondisi lingkungan Indonesia. Pasalnya, pelumas dengan spesifikasi yang lebih encer memang memiliki kelebihan dari segi efisiensi atau performa. Hanya saja dari segi perlindungan mesin dinilai kurang mendukung.

Berbeda dengan spesifikasi yang ditawarkan oleh Molygen New Generation tersebut, di mana dari segi efisiensi tetap didapatkan meski tak setingkat dengan pelumas yang lebih encer, namun memberikan perlindungan lebih.

"Kenapa spesifikasi ini? Dari hasil studi kami, orang Indonesia maunya yang spesifikasi ini. Selain itu, kita lihat kondisi di Indonesia, macet. Kalau encer risiko penguapan pelumas bisa terjadi. Bayangkan jika kendaraan itu digunakan oleh konsumen yang jarang melakukan pegecekan," jelas Gordon.

 (kpl/fid/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER