HOME » BERITA » INI ALASAN MAZDA TIDAK BOYONG CX-4 KE INDONESIA

Ini Alasan Mazda Tidak Boyong CX-4 ke Indonesia

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) enggan memasukan Mazda CX-4 untuk pasar SUV di Indonesia

Rabu, 26 Februari 2020 16:15 Editor : Ahmad Muzaki
Ini Alasan Mazda Tidak Boyong CX-4 ke Indonesia
Mazda CX-4 (topspeed.com)

OTOSIA.COM - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) enggan memasukan Mazda CX-4 untuk pasar SUV di Indonesia, justru CX-30 lah yang diperkenalkan Mazda Indonesia untuk pasar kendaraan SUV di Tanah Air.

Menurut Head of Department Public Relations and Media Communications EMI, Fedy Dwi Parilaksono bahwa CX-4 sudah dipasarkan di Cina. "Nomor klaturnya sudah dipakai di Cina. Dan memang CX-4 spesifik untuk Cina. Makanya kita enggak masuki CX-4 ke Indonesia," terangnya.

1 dari 2 Halaman

Mazda CX-4 memang sudah dipasarkan di negara Tirai Bambu itu sejak tahun 2016 silam. Desain crossover ini memang cukup menawan yang dibuat dengan bahasa Kodo Design yang menjadi ciri khas Mazda.

Sebagai penggantinya, Mazda Indonesia memboyong CX-30 ke Tanah Air. Mazda CX-30 menggunakan platform dari Mazda 3. Sedangkan CX-3 sendiri platformnya diambil dari Mazda 2.

2 dari 2 Halaman

Sebelumnya, Mazda punya generasi ke-6, ke-5 dan sebagainya. Saat ini Mazda sudah masuk ke generasi ke-7, seven generation itu dimulai dari Mazda3. ?CX-30 adalah Mazda seven generation yang ke-2. CX-30 untuk menandakan bahwa ini adalah generasi ke 7,? terangnya.

Meski memiliki desain yang mirip, antara CX-4 dan CX-30 mempunyai banyak perbedaan. Terlebih dari sisi platformnya, CX-4 sudah berbeda sama sekali dengan paltform CX-30.

BERI KOMENTAR