HOME » BERITA » INI ALASAN STIKER WRAP BODI MOBIL TIDAK BOLEH DIPOLES

Ini Alasan Stiker Wrap Bodi Mobil Tidak Boleh Dipoles

Melapisi bodi mobil dengan stiker atau wraping memang jadi pilihan paling enteng untuk mengubah tampilan bodi secara signifikan. Tidak hanya mengganti warna, wrapping stiker juga bisa memberi aksen pada mobil.

Kamis, 08 Maret 2018 16:45 Editor : Cornelius Candra
Foto : Wahyu

OTOSIA.COM - Melapisi bodi mobil dengan stiker atau wraping memang jadi pilihan paling enteng untuk mengubah tampilan bodi secara signifikan. Tidak hanya mengganti warna, wrapping stiker juga bisa memberi aksen pada mobil.

Namun, perawatannya berbeda dengan cat bodi mobil pada umumnya. Hal ini dijelaskan oleh Siswanto, Manajer SIS Cutting Sticker di Kemayoran.

Ia mengatakan bahwa salah satu poin penting saat pemasangan stiker adalah caranya.

"Biar enggak ngelupas, tergantung pemasangan benar atau tidak. Kalau pasang benar, air tidak masuk. Kalau sudah terpasang semua, perawatannya mudah, semprot air, pakai sabun. Yang penting jangan kena poles," kata dia.

Soal poles stiker bodi sendiri bukan berarti tidak boleh dilakukan. Alangkah baiknya jika pemolesan pada bodi mobil yang dilapisi stiker, terlebih dengan warna doff atau matte.

"Stiker doff itu tidak boleh kena poles. Kalau glossy, poles masih bisa, tetapi manual pakai tangan, bukan pakai mesin karena dia kan plastik. Kalau pakai mesin takutnya sobek," ujarnya.

(kpl/why/crn)

BERI KOMENTAR