HOME » BERITA » INI ALASAN SURABAYA DIPILIH JADI PEMBUKA GIIAS 2019 THE SERIES

Ini Alasan Surabaya Dipilih Jadi Pembuka GIIAS 2019 The Series

Gaikindo memiliki beberapa alasan sebelum menetapkan Surabaya sebagai lokasi pembuka GIIAS 2019.

Rabu, 27 Februari 2019 16:15 Editor : Cornelius Candra
Mitsubishi Xpander di GIIAS 2018 (Otosia.com/ Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Rangkaian GIIAS 2019 The Series telah dipastikan akan digelar pertama di kota Surabaya, Jawa Timur. Pameran otomotif tahunan ini diselenggarakan pada tanggal 29 Maret hingga 7 April 2019 di Grand City Mall.

Pemilihan kota Surabaya sebagai kota pembuka dari rangkaian acara GIIAS 2019 The Series dikarenakan dinilai sebagai salah satu kota besar di Indonesia yang memiliki pertumbuhan ekonomi sangat baik.

"Sebagai salah satu kota besar yang berada di wilayah Jawa Timur, dimana Jawa Timur selalu mencatat pertumbuhan ekonomi di atas pertumbuhan ekonomi nasional, saya rasa sangat tepat jika Surabaya dipilih sebagai kota pembuka dari GIIAS 2019 The Series," ungkap Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua Penyelenggara GIIAS 2019 The Series.

Menurut data dari Badan Pusat Statistik, pada tahun lalu, Jawa Timur memiliki pertumbuhan ekonomi hingga 5,4%. Angka tersebut melebihi pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang hanya mencapai 5,15%.

Selain itu, pemilihan kota Surabaya dikarenakan pihak Gaikindo tidak ingin merubah jadwal GIIAS Jakarta yang selalu digelar pada pertengahan tahun. Dengan adanya GIIAS Surabaya ini diharapkan dapat mengakomodir pabrikan-pabrikan yang sudah meluncurkan mobil barunya di awal tahun ini.

GIIAS Surabaya akan diikuti oleh 15 APM yang terbagi menjadi 13 produsen kendaraan penumpang yaitu BMW, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mitsubishi Motors, Nissan, Peugeot, Suzuki, Toyota dan Wuling. Serta 2 produsen kendaraan kormesial yaitu Isuzu dan Mitsubishi Fuso.

Tidak hanya itu saja, GIIAS Surabaya juga akan diikuti oleh beragam merek dari industri pendukung dan aksesoris. Pihak Gaikindo juga memastikan bahwa GIIAS Surabaya juga akan mengadakan berbagai acara seperti; test drive, test ride, community gathering, dan auto contest.

Bahkan, ada yang special pada GIIAS Surabaya tahun ini. Pihak Gaikindo berencana akan menyelenggarakan sebuah program kegiatan baru yaitu GIIAS Autopreneur. Program kegiatan tersebut nantinya akan menghadirkan beberapa influencer otomotif serta pakar-pakar otomotif dari Surabaya untuk memberikan berbagai pengetahuan tentang bisnis di bidang otomotif.

(kpl/ikb/crn)

BERI KOMENTAR