HOME » BERITA » INI BUKTI TOYOTA MASIH PERHATIKAN MOBIL LAMANYA

Ini Bukti Toyota Masih Perhatikan Mobil Lamanya

Melalui program GR Heritage Parts Project, Toyota akan memproduksi kembali komponen Toyota Supra generasi lama.

Jum'at, 24 Mei 2019 18:45 Editor : Cornelius Candra
Ini Bukti Toyota Masih Perhatikan Mobil Lamanya
Toyota Supra A80 (Gtplanet.com)

OTOSIA.COM - Seiring semakin ketatnya persaingan di dunia otomotif, berbagai pabrikan terus merilis beragam produk baru. Alhasil, model sebelumnya pun terlupakan secara perlahan.

Namun hal itu nampaknya tidak tepat untuk Toyota. Dengan hadirnya Toyota Supra A90 terbaru, mereka berencana untuk memproduksi kembali berbagai komponen untuk Toyota Supra generasi ketiga dan keempat.

Toyota Supra A70

Mengutip dari Motor1.com, hal itu dinyatakan langsung oleh Shigeki Tomoyama, Presiden Gazoo Racing Company, anak perusahaan Toyota. Program ini diberi nama "GR Heritage Parts Project".

Hanya saja Tomoyama masih belum memberikan informasi detail terkait komponen yang akan diproduksi. Ia pun tek menyatakan mengenai waktu dimulainya penjualan berbagai part tersebut.

1 dari 1 Halaman

Toyota Bukan yang Pertama

Ini Bukti Toyota Masih Perhatikan Mobil LamanyaToyota Bukan yang Pertama

Toyota Bukan yang Pertama

Mazda

Sebenarnya Toyota bukanlah pabrikan pertama yang memproduksi komponen untuk mobil lamanya. Sebelumnya sudah ada Mazda yang menjual part Mazda MX-5 Miata generasi pertama, termasuk atap konvertibel dan ban Bridgestone SF325.

Nissan pun memiliki program serupa untuk Nissan Skyline GT-R R33, dan R34. Belum lama ini mereka juga mulai menjual part untuk model R32. Berbagai komponen tersebut meliputi panel bodi, sistem elektrik, dan suku cadang mesin, dan interior.

BERI KOMENTAR