HOME » BERITA » INI BUS OFFROAD PERTAMA DI DUNIA, SIAP ANTAR JEMPUT PENUMPANG DI MEDAN BERAT

Ini Bus Offroad Pertama di Dunia, Siap Antar Jemput Penumpang di Medan Berat

Bukan hanya didesain gahar dan spesifikasi agresif, bus offroad ini juga raih penghargaan bergengsi

Kamis, 28 Mei 2020 21:45 Editor : Ahmad Muzaki
Ini Bus Offroad Pertama di Dunia, Siap Antar Jemput Penumpang di Medan Berat
Torsus Praetorian (topgear)

OTOSIA.COM - Umumnya bus dipakai untuk jalanan aspal. Namun siapa sangka, sudah dikembangkan bus yang mampu terabas segala medan. Melansir TopGear, itulah Torsus Praetorian. Bus offroad berpenggerak 4WD pertama di dunia.

Spesifikasinya pun gak kaleng-kaleng Otolovers. Dalam pembuatannya bus offroad ini didasarkan pada sasis bus MAN yang ditenagai mesin diesel enam silinder. Dari dapur pacu tersebut mampu hasilkan tenaga sebesar 237 bhp dan torsi puncak mencapai 682 lb-ft.

Jelas Torsus mampu terabas segala medan, pasalnya didukung dengan suspensi pegas daun (leaf spring) dan ground clearance 389 mm. Ban offroad pun juga sudah terpasang di keempat rodanya.

1 dari 1 Halaman

Topgear.com

Bus Torsus ini mampu tampung penumpang sebanyak 35 orang. Para penumpang dijamin tak akan bosan di dalamnya. Bagian interior dilengkapi dengan DVD yang bisa putar film dan sejenisnya.

Bukan hanya agresif secara spesifikasi mesin dan kaki-kaki, Torsus Praetorian juga meraih penghargaan bergengsi untuk kategori desain produk terbaik 2020. Dilansir dari Fleetpoint, penghargaan tersebut adalah Red Dot Award 2020.

BERI KOMENTAR