HOME » BERITA » INI CALON LAWAN TANGGUH TOYOTA FORTUNER, FORD EVEREST FACELIFT

Ini Calon Lawan Tangguh Toyota Fortuner, Ford Everest Facelift

Rabu, 02 Mei 2018 18:45 Editor : Cornelius Candra
Foto: The Financial Express

OTOSIA.COM - Sesaat lagi Toyota Fortuner akan mendapatkan pesaing tangguh, yakni Ford Everest facelift. Mobil dengan nama Endeavour di India itu kini tengah dalam tahap uji coba di Amerika Serikat.

Dilansir dari The Financial Express, Ford Everest facelift akan hadir dengan grille dan velg baru. Diprediksi, dapur pacunya pun akan mengalami peningkatan.

Saat ini, Ford Everest mengusung mesin diesel 2.200cc bertenaga 165 hp dan torsi 385 Nm. Tersedia pula varian 3.200 liter yang mampu memompakan daya sebesar 200 hp dengan torsi mencapai 470 Nm.

Rumornya, kedua mesin tersebut akan digantikan dengan mesin baru berkubikasi 2.000 cc twin-turbo. Konfigurasi tersebut mampu menghasilkan 212 hp dan torsi 500 Nm. Angka tersebut jauh lebih tinggi dibanding spesifikasi Toyota Fortuner dengan mesin diesel 2.300 cc yang hanya memproduksi 148 hp.

Sayangnya, Ford Everest facelift tak akan dijual di Indonesia lantaran Ford hengkang sejak 2015 silam. Meski demikian, diisukan bahwa pabrikan asal Amerika tersebut akan kembali lagi ke tanah air.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR