HOME » BERITA » INI CARA BIKERS MALANG TEPIS PANDANGAN BURUK MASYARAKAT

Ini Cara Bikers Malang Tepis Pandangan Buruk Masyarakat

Para anggota komunitas bikers dan penghobi sepeda motor di Malang berkumpul untuk mengubah pandangan buruk masyarakat mengenai komunitas motor.

Senin, 14 Oktober 2019 14:15 Editor : Cornelius Candra
Ini Cara Bikers Malang Tepis Pandangan Buruk Masyarakat
Ngelumpuk #01 (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Saat ini tak sedikit masyarakat yang memandang komunitas motor secara negatif. Mereka disebut kerap berkendara ugal-ugalan dan diidentikkan dengan kegiatan yang negatif.

Hal itu tentu membuat geram orang-orang yang memang menyalurkan hobinya di bidang otomotif roda 2. Pandangan negatif inilah yang ingin diubah oleh bikers Kota Malang, Jawa Timur melalui even Ngelumpuk #01 akhir pekan kemarin (13/10).

Acara yang diselenggarakan oleh Fatman Indonesia di Cafe Taman Pinus, Batu ini dihadiri 170 peserta dari berbagai anggota komunitas maupun para motorcycle-enthusiast, tanpa memandang merek, jenis, dan kapasitas mesin.

"Acara ini dibuat untuk mengubah pandangan negatif masyarakat ke bikers, tentu dengan cara yang positif. Ada edukasi bagi bikers juga. Salah satu caranya adalah bakti sosial yang diadakan nanti di Ngelumpiuk #02, Januari," ujar Fajar Ramadhani Setyawan, CEO Fatman Indonesia.

1 dari 1 Halaman

Berlangsung Meriah

Ini Cara Bikers Malang Tepis Pandangan Buruk MasyarakatBerlangsung Meriah

Pada event ini, dihadirkan pula para influencer lokal. Pertama ialah Diandra Dwi Rahmana. Pria yang bergelut di bidang modifikasi ini sependapat untuk membuat nama bikers menjadi lebih positif.

Hal serupa juga diutarakan oleh Kenna Prasetya. Pengendara Yamaha NMax yang lebih dikenal sebagai Kenna Motovlog ini ingin agar para bikers di Malang dan berbagai daerah Indonesia untuk tidak arogan di jalan.

Ketiga ialah Robby Adhipati. Admin akun instagram @sportbike_indonesia, juga ingin agar para bikers bisa lebih menghormati pengguna jalan lain. Selain itu, ia melihat event ini sebagai ajang yang baik untuk mempertemukan semua bikers dan penghobi roda dua dari berbagai kalangan.

Tak hanya sharing session, Ngelumpuk #01 juga berlangsung meriah dengan games dan sesi tanya jawab. Sebelum acara dimulai, para peserta juga diajak untuk Sunmori (Sunday Morning Ride) bersama dari Jl. Soekarno Hatta, Malang hingga lokasi acara.

BERI KOMENTAR