HOME » BERITA » INI CARA KERJA JIP ROBOT BOSCH DI CINA

Ini Cara Kerja Jip Robot Bosch di Cina

Minggu, 23 April 2017 17:00

Ini Cara Kerja Jip Robot Bosch di Cina
Foto by Bosch
Editor : Nurrohman Sidiq | Reporter : Dimas Wahyu, Nazarudin Ray

Otosia.com - Bosch yang merupakan perusahaan penyedia layanan dan teknologi mengatakan telah melakukan uji kendaraan otomatis di jalanan Cina atau Tiongkok menggunakan jip Cherokee. Uji coba ini dilakukan melalui kolaborasi dengan raksasa internet Baidu, serta penyedia peta AutoNavi dan NavInfo.

Jip Cherokee itu sendiri diuji coba di jalan bebas hambatan. Menurut informasi yang sampai ke meja Otosia, kendaraan uji coba itu telah dilengkapi dengan berbagai komponen Bosch.

Di antaranya, lima radar mid-section dan sebuah kamera multi-guna untuk pengenalan lingkungan, serta sistem kontrol pengereman ESP dan power steering elektronik. Kendaraan otomatis akan menggunakan data yang dikumpulkan oleh sensor Bosch untuk menentukan lokasi mereka.

Data itu lalu akan kompatibel dengan ketiga data milik para mitra peta. Menurut Bosch, mereka bersama AutoNavi, Baidu, dan NavInfo ingin menghadirkan solusi mereka ini sebelum akhir tahun.

Sebelumnya, Bosch juga sudah menguji teknologi yang sama pada sedan Tesla. Kendaraan uji coba dari Bosch secara otomatis melalui lalu lintas, mempercepat, melakukan pengereman, dan menyalip seperlunya.

Kendaraan ini juga mampu mengambil keputusan, dan menyesuaikan dengan situasi lalu lintas, ketika harus mengaktifkan sinyal untuk berbelok dan mengganti jalur.

(kpl/why/nzr/sdi)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-4-23
detail

BERITA POPULER