HOME » BERITA » INI CUAN MASA PANDEMI PEMILIK XPANDER KALAU PAKAI SMART EXTENDED

Ini Cuan Masa Pandemi Pemilik Xpander kalau Pakai SMART Extended

Mitsubishi memperkenalkan Xpander Extended SMART Package. Paket ini menawarkan biaya perawatan dan sukucadang dengan biaya rendah.

Kamis, 24 September 2020 21:15 Editor : Nazarudin Ray
Mitsubishi Xpander punya paket perawatan biaya rendah (Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Banyak kreativitas baru muncul di tengah masa pandemi agar sama-sama bisa bertahan di masa sulit ini. Salah satunya dimunculkan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia.

Mereka memperkenalkan "Xpander Extended SMART Package" untuk model Mitsubishi Xpander, yang berlaku mulai 14 September 2020.

Di mana cuan alias untungnya program yang ditujukan bagi konsumen model Mitsubishi Xpander yang sudah semasuki tahun ketiga atau yang odometernya sudah 50.000 km ini?

"Konsep ini sedikit berbeda dengan SMART Package saat pertama beli kendaraan. Cuma mengcover empat item, yakni engine oil, oil filter, kabin ac filter, gasket drain plug lainnya customer tetap bayar sesuai buku servis," urai Ronald Reagan, Head of After Sales Marketing & Development Department MMKSI dalam jumpa pers virtual, Rabu (23/9)

Jika pada program lama (SMART Package) 10.000-50.000 km semua dicover dan berarti nol rupiah untuk cutomer dan tidak ada pembayaran, maka paket ini ditawarkan lebih sedikit sehingga biayanya juga lebih kecil. Dengan demikian, pengguna bisa mengatur lagi biaya kepemilikan atau total cost of ownership (TCO).

"Pada dasarnya untuk membantu customer memperkecil lagi TCO-nya. Jadi contoh spesifiknya, SMART Package dulu lengket dengan unit saat customer beli baru. Customer tolak pun tetap kami kasih. Sementara untuk Extended ada beberapa pilihan paket. Sebagai contoh yang dua kali dengan harga Rp 1 juta sekian pada saat masuk 60.000 km," kata dia.

Dijelaskan bahwa terdapat item checking dan penggantian fuel filter atau filter BBM pada perawatan di masa tersebut. Ketika customer masuk bengkel, maka mereka harus harus bayar lagi fuel filter dan ongkos jasa penggantian.

"Poin utama keuntungannya, konsumen bisa mendapatkan harga yang tepat. Seperti 1 tahun 20.000 km atau dua tahun 40.000 km. Jadi harga akan sama walaupun ada perubahan harga sparepart ataupun jasa," kata dia.

Pada awal pun, menurutnya, customer akan mendapatkan diskon maksimum 25 persen dari harga sekarang. Ini menjadi poin utama selain mendapatkan jaminan kualitas sparepart.

(kpl/nzr)

BERI KOMENTAR