HOME » BERITA » INI DAFTAR OLI KHUSUS MOTOR KAWASAKI, HARGA MULAI RP45 RIBU

Ini Daftar Oli Khusus Motor Kawasaki, Harga Mulai Rp45 Ribu

Bersamaan dengan peluncuran W175 Cafe, PT Kawasaki Motor Indonesia bekerjasama dengan Shell Indonesia memperkenalkan tiga varian Kawasaki Genuine Oil (KGO).

Rabu, 16 Januari 2019 10:15 Editor : Ahmad Muzaki
Kawasaki Genuine Oil (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Bersamaan dengan peluncuran W175 Cafe, PT Kawasaki Motor Indonesia bekerjasama dengan Shell Indonesia memperkenalkan tiga varian Kawasaki Genuine Oil (KGO). Yang menarik Kawasaki Indonesia juga masih menyediakan untuk Ninja 150 dua tak yang telah disuntik mati.

Ketiga pelumas tersebut adalah Genuine Oil 4T full synthetic, Genuine Oil 4T semi synthetic, dan oli samping 2T semi synthetic.

€œKenapa kami juga memperkenalkan oli 2-tak ini? Karena meski sudah tidak lagi diproduksi, motor ini merupakan motor sport legenda kami di Indonesia, dengan populasi yang masih cukup besar di Indonesia,€ Morrit W, Line Head Sparepart Dept. KMI.

Menurut Morrit, ketiga pelumas tersebut selain memiliki spesifikasi berbeda, juga diperuntukan khusus sesuai besarnya kapasitas mesin sepeda motor.

Misalnya, Genuine Oil 4T full synthetic lebih dikhususkan untuk moge Kawasaki 250 cc ke atas. Oli ini memiliki spesifikasi SAE 10W-0 API SN dan JASO MA2. Pelumas ini mengandung teknologi full synthetic dan Progressive Clean Technology, membantu mencegah penggumpalan partikel kotoran yang membentuk endapan di mesin. Daya pelumasan lebih kuat terhadap gesekan, lebih tahan panas dan membuat suara mesin lebih halus.

Sedangkan KGO 4T semi synthetic direkomendasikan untuk motor Kawasaki 600 cc ke bawah dengan spesifikasi SAE 10W-40 API SL dan JASO MA.

€œOli ini diformulasikan dengan Progressive Clean Technology, membantu mencegah penggumpalan partikel kotoran yang membentuk endapan di mesin, mengurangi gesekan mesin dan membuat mesin lebih bertenaga dan responsif,€ ujarnya.

Sementara pelumas KGO 2-tak berspesifikasi JASO FC ini sudah menggunakan sintetik dengan teknologi terbaru yang membantu membersihkan deposit karbon dalam sistem pembuangan, diklaim lebih efesien terhadap bahan bakar dan rendah asap.

Untuk harga, KGO 4T Genuine Oil full synthetic perbotol dalam kemasan 1 liter dijual Rp 75.000, KGO 4T semi synthetic dibanderol Rp 45.000 perbotol, dan Oli samping KGO semi synthetic dijua Rp 45.000.

(kpl/nzr/ahm)

BERI KOMENTAR