HOME » BERITA » INI DERETAN MEREK MOTOR YANG IKUT IIMS, MINUS YAMAHA?

Ini Deretan Merek Motor yang Ikut IIMS, Minus Yamaha?

Kamis, 07 Maret 2019 19:15 Editor : Ahmad Muzaki
Royal Enfield Himalayan (Otosia.com)

OTOSIA.COM -
Pameran otomotif akbar Indonesia International Motor Show (IIMS) dipastikan digelar 25 April – 5 Mei 2019 di JIExpo Kemayoran. Dyandra Promosindo selaku penyelenggara menyatakan sejumlah agen pemegang merek roda dua dan roda empat akan memperkenalkan produk-produk baru mereka di IIMS ini.

 

Jika dibandingkan tahun lalu, partisipan dari produsen sepeda motor dalam IIMS 2019 lebih berwarna, terutama dari merek ternama dunia. Bahkan merek di luar brand Jepang lebih semarak.  


Yang menarik, dari data yang dirilis Dyandra, tidak tercantum nama Yamaha di deretan pabrikan roda dua yang ikut di IIMS 2019, begitu juga Suzuki. Namun seperti tahun lalu, brand roda dua Suzuki menyatu dengan roda empat.

 

Hingga kemarin (5/3) produsen sepeda motor, yang dipastikan ikut adalah Benelli, BMW Motorrad, Harley Davidson, Husqvarna, Honda, Kawasaki, KTM, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, dan Vespa.

 

Sedangkan untuk roda empat yang sudah dipastikan ambil bagian adalah 15 agen pemegang merek. Mereka adalah BMW, Chevrolet, Datsun, DFSK, Jeep, Honda, Hyundai, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota dan Wuling.

 

"Masih ada beberapa brand mobil dan motor yang sudah pasti ikut IIMS 2019, namun meminta untuk dirahasiakan dulu demi menghormati linimasa promo brand masing-masing," ungkap Rudi, Project Manager IIMS 2019.

 

Sementara itu IIMS 2019 untuk pertama kalinya menyuguhkan kapal dari Indonesia Boating Gathering. Pengunjung dapat melihat kapal motor boat, kapal layar, dan personal water craft. Indonesia Boating Gathering juga mengadakan talkshow seputar marine dan gathering komunitas pada area Hall B3.

 

Eksplorasi terbaru yang diperkirakan menjadi primadona spot foto, yakni truk berukuran raksasa. Dicirikan dengan muatan bahan-bahan pertambangan yang akan ditampilkan dalam IIMS Off Highway Truck. Tidak hanya dipajang, truk ini akan berinteraksi dengan para pengunjung di area outdoor.

Reporter : Nazarudin Ray

(kpl/nzr/ahm)

BERI KOMENTAR