HOME » BERITA » INI DIA, 2 MOBIL TERLARIS BMW DI GIIAS 2018

Ini Dia, 2 Mobil Terlaris BMW di GIIAS 2018

Gelaran Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2018, benar-benar dimanfaatkan BMW Group Indonesia untuk memamerkan mobil barunya.

Kamis, 16 Agustus 2018 22:15 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Liputan6.com

OTOSIA.COM - Gelaran Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2018, benar-benar dimanfaatkan BMW Group Indonesia untuk memamerkan mobil barunya.

BMW dan MINI memamerkan lebih dari 10 produk terbarunya selama GIIAS 230018. Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan mengatakan bahwa GIIAS tahun ini menjadi sarana untuk menampilkan inovasi dan teknologi BMW.

Tak hanya itu, BMW juga menunjukkan kemampuannya mengintegrasi produk dan layanan dengan sempurna yang dipimpin oleh sportscar terbarunya, BMW i8 Roadster.

"Tahun ini kami mencatat rekor baru dengan memperkenalkan lebih dari 10 produk BMW Group sekaligus di saat yang bersamaan. Selama 11 hari ajang GIIAS 2018, kami juga berhasil mencatatkan peningkatan penjualan pada dua segmen strategi melalui all-new BMW X3 dan new BMW series 5," ujar Ramesh dalam keterangan resminya, Kamis (16/8/2018).

Pertumbuhan penjualan di dua segmen kendaraan yang telah dirakit secara lokal tersebut mencapai 75 persen pada the all-new BMW X3 dan sedan BMW Seri 5 yang menunjukkan pertumbuhan penjualan sebesar 25 persen.

Sedangkan untuk MINI, lebih dari 65 persen pemesanan kendaraan terjadi untuk kendaraan yang baru diluncurkan di GIIAS 2018, MINI 3 Door, MINI 5 Door, dan MINI Countryman terbaru, yang sudah dirakit secara lokal di BMW Group Production Network 2, PT Gaya Motor di Sunter, Jakarta.

Seperti diketahui BMW Group Indonesia membawa 10 produk terbaru, di antaranya all-new BMW Seri 5 Touring dan BMW Seri 6 Gran Turismo, BMW Concept X7 iPerformance, dan BMW i8 Roadster. Ada juga dari BMW M melalui peluncuran new BMW M2 Coupe.

Sementara, dari MINI terdpat lebih dari lima produk baru yang diluncurkan, yaitu new MINI 3 Door, new MINI 5 Door, new MINI Cabrio, jajaran produk New MINI John Cooper Works, dan new MINI Countryman rakitan lokal (MINI Cooper Countryman dan MINI Cooper S Countryman Sports).

Terkait kendaraan listrik, BMW juga menggandeng Pertamina di Beyond Mobility area dalam memperkenalkan Green Energy Station (GES) juga memperlihatkan fokus perusahaan dalam pengembangan infrastruktur kendaraan listrik di Indonesia.

"Ke depannya, kami lebih bertekad untuk terus mendorong pergerakan E-mobility sembari menghantarkan Sheer Driving Pleasure kepada seluruh penggemar BMW dan MINI di Indonesia," tandas Ramesh.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR