HOME » BERITA » INI DIA 5 LAMBORGHINI PALING LANGKA DI DUNIA

Ini Dia 5 Lamborghini Paling Langka di Dunia

Senin, 06 Maret 2017 09:15

Ini Dia 5 Lamborghini Paling Langka di Dunia
Foto: Netcarshow
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Produsen mobil asal Italia, Lamborghini, dikenal memiliki produk yang eksotis dan juga liar, sejalan dengan lambang banteng yang digunakannya.

Mobil super kreasi Lamborghini pun tidak main-main, dengan eksklusif mengusung mesin V12 dan V10, performanya tergolong sangat buas.

Namun, sejalan dengan kepopulerannya yang menanjak, jumlah mobil produksinya di abad ke-21 sangat laku bak kacang goreng.

Maka dari itu, sesekali pabrikan berlambang banteng tersebut memperkenalkan edisi spesial dengan jumlah terbatas dari berbagai mobilnya.

Dari kesekian model, jenis Lamborghini apa yang paling langka di dunia?

5. Lamborghini Centenario

Dibuat ultra-eksklusif, total hanya ada 40 unit yang diproduksi dengan 20 unit berjenis coupe dan 20 lainnya roadster.

Dibekali tubuh ringan berbahan gloss carbon fiber, sasis carbon fiber monocoque milik Aventador SV, racikan desain luar nan kompleks hingga besutan mesin V12 bertenaga 770 hp, baik sisi aerodinamika maupun performa Centenario tak diragukan lagi kehebatannya.

Lamborghini Centenario

Lamborghini Centenario dibuat khusus untuk merayakan ulang tahun ke-100 pendiri Lamborghini, Ferrucio Lamborghini, dan langsung ludes terjuas sebelum diluncurkan.

4. Lamborghini Reventón

Memang tidak terlalu terkenal seperti halnya Murcielago dan Aventador yang dijual masal, tapi si Reventon sebenarnya adalah varian yang sangat fenomenal.

Lamborghini Reventon

Varian ini hanya diproduksi sebanyak 35 unit saja dan lengkap dengan perlengkapan dapur pacu nan mantap.

Reventon terlahir dengan dapur pacu V12 berkapasitas 6.5 liter yang memberikannya ledakan tenaga hingga 670 hp (LP670). Tak ayal jika sang banteng pelibas jalanan ini pun sanggup melesat hingga 330 km/h.

3. Lamborghini Sesto Elemento

Bicara soal Sesto Elemento, nyaris tak ada satu pun dari mereka yang mengaku penggila supercar tak pernah mendengar namanya. Bukan cuma karena tubuhnya yang khas dengan teknologi carbon fiber, jumlahnya yang hanya 20 unit di seluruh dunia bisa membuat para kolektor 'ngiler' ingin memilikinya.

Lamborghini Sesto Elemento

Mengemban kombinasi carbon fiber monocoque chassis dan carbon fiber reinforced plastic (CFRP) bodywork, bobot total tubuhnya yang kekar ini hanya sekitar 999kg.

Pacuan kehebatan mesin Gallardo LP570-4 Superleggera yang terkombinasi fisik super ringan membawanya berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2.5 detik saja. Sementara angka 318 km/jam menjadi batas top speed yang mampu ia tempuh.

2. Lamborghini Veneno

Dalam merayakan hari jadi Lamborghini Automobili ke-50, pabrikan berlambang banteng tersebut menghadirkan Lamborghini Veneno.

Di kalangan pecinta mobil berperforma tinggi, terutama di benak para fans 'Banteng' Italia, Lamborghini Veneno merupakan salah satu tunggangan idaman paling eksotis sekaligus eksklusif.

Lamborghini Veneno

Dalam sejarahnya, tercatat ada 14 unit Veneno yang pernah dibuat, terbagi dalam 5 coupe dan 9 roadster. Dalam rupa coupe, hanya 3 yang dijual, sedangkan 2 lainnya digunakan untuk keperluan uji coba dan disimpan di museum Lamborghini.

Lamborghini Veneno mengambil tenaga ledak dari model upgrade mesin V12 6.5 liter milik saudaranya Lamborghini Aventador yang mampu memproduksi tenaga hingga 750 hp. Dengan demikian, ia sanggup melesat dari kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2.9 detik saja.

1. Lamborghini Egoista

Inilah Lamborghini Egoista yang super langka di dunia, hanya dibuat 1 unit di dunia. Dibuat khusus dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-50 Lamborghini tahun 2013 lalu, ia lahir dengan segala kelebihannya.

Bodi Egoista diracik dari komposisi lighweight carbon fiber dan aluminium yang selanjutnya disempurnakan oleh piranti militer serta radar-resistant paint.

Kekuatan pacu yang dimilikinya, diadaptasi dari mesin Gallardo MK1 5.2 liter V10. Dengan karakter jantung pacu tersebut, ia mendapatkan suntikan tenaga hingga 592 hp.

 (kpl/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-15
detail

BERITA POPULER