HOME » BERITA » INI DIA BALAPAN SUPERMOTO MODERN DI INDONESIA

Ini Dia Balapan Supermoto Modern di Indonesia

Selasa, 18 April 2017 21:00

Ini Dia Balapan Supermoto Modern di Indonesia
Foto: Nazar Ray
Editor : Fitradian Dhimas | Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Perhelatan motor trail dengan tajuk '76 Trial Game Asphalt' akan memulai debutnya di stadion Manahan Solo, pada 20 April 2017 besok. Genta Auto & Sport selaku pihak penyelenggara telah melakukan persiapan untuk menampilkan pembalap berkualitas dari semua kalangan.

Kompetisi Trail Game Asphalt sendiri, merupakan kombinasi antara Trail Game dan Supermoto alias Supermoto modern. Dari Grasstrack, Motocross sampai Road Race bakal turun untuk meramaikan acara. Regulasi perlombaan pun mengadopsi aturan di supermoto, sehingga balapan ini menarik untuk ditonton.

Kejuaraan ini akan diselenggarakan sebanyak tiga seri dan satu spesial series. Sesuai dengan tema tersebut, sirkuit yang akan digunakan sudah pasti full aspal.

"Kenapa saya memilih aspal, selain untuk mengantisipasi hujan, juga sulit menemukan lintasan yang lengkap aspal sekaligus tanah," kata Tjahyadi Gunawan, punggawa Genta Auto & Sport sekaligus selaku penyelenggara event.

Beberapa pembalap ternama Tanah Air sudah menyatakan akan menjadi bagian dari 76 Trial Game aphalt, diantaranya adalah Ivan Harry Nugraha. Ivan yang merupakan Kroser Nasional peringkat 2 sementara bahkan sudah menyiapkan dua kuda pacu berkekuatan 250cc dan 450cc.

"Ini akan menjadi pengalaman pertama saya berlaga di lintasan aspal dengan motor trail. Tentunya sangat antusias dan tidak sabar untuk segera bertanding," jelas kroser asal Kota Bengawan, Solo ini.

Selain itu, ada juga Gerry Salim. Pembalap AP250 ARRC yang sedang berjuang membawa nama Indonesia di tingkat Asia ini siap turun pada 20-21 April, di Stadion Manahan Solo.

"Jadwal tahun ini lumayan padat, terlebih ada race penyisihan GP tingkat Asia serta kompetisi Road Race 250cc Asia. Tapi untuk 76 Trial Game Asphalt sudah saya pastikan bisa turun disemua seri 2017," katanya.

Dengan diselenggarakan Trial Game Asphalt, olahraga balap Trail di Indonesia bisa bangkit kembali. Diharapakan dengan acara ini mampu menelurkan bibit-bibit berkualitas untuk dapat bersaing di kancah nasional dan internasional.

(kpl/nzr/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-4-19
detail

BERITA POPULER