HOME » BERITA » INI DIA 'BOCORAN' TIPS PERFORMA CIAMIK DARI VALENTINO ROSSI

Ini Dia 'Bocoran' Tips Performa Ciamik dari Valentino Rossi

Rabu, 13 Desember 2017 14:15 Editor : Fajar Ardiansyah
Valentino Rossi (foto: MOTOGP)

OTOSIA.COM - Bisa dibilang bahwa Valentino Rossi memang sedang berada di bawah-bawah dua orang anak muda yang sedang 'greng' yakni Maverick Vinales dan Marc Marquez. Tapi tak dapat dipungkiri bahwa dua orang tersebut jugalah yang secara tidak langsung berguru pada Valentino Rossi dan banyak rider lainnya yang sudah lebih pengalaman seperti Max Biaggi dan Loris Capirossi.

Tapi Rossi tetaplah Rossi, karena performa dari The Doctor terbukti masih sangat moncer sekalipun sudah berusia 38 tahun dan sempat mengalami patah tulang kering. Dan video di bawah ini akan bisa membuat Otolovers tahu tips-tips yang dilakukan Rossi supaya bisa mendominasi MotoGP selama beberapa musim secara berurutan.

Setidaknya ada beberapa tips mudah yang bisa dikuasai seperti bagaimana memelajari track sebelum balapan. Hal ini juga dilakukan oleh Max Verstappen saat berlaga di Formula 1 lebih banyak daripada para rivalnya. Dan Rossi terkadang secara eksklusif mengelilingi lap untuk memaksimalkan pemahamannya mengenai track yang akan dipakai balapan.

Selain itu beberapa tips lainnya seperti penggunaan rem tangan dan rem belakang yang proporsinya harus seimbang juga jadi konsiderasi tips ala Valentino Rossi. Yang tak kalah penting adalah pemahaman kepada motor yang dikendarai. Itulah mengapa Rossi sering seperti 'berbisik' dan berbincang dengan motornya sebelum race. Simak full videonya, Gengs!

 (kpl/fjr)

BERI KOMENTAR