HOME » BERITA » INI DIA BUKTI KETANGGUHAN TOYOTA HILUX, LIBAS SUNGAI

Ini Dia Bukti Ketangguhan Toyota Hilux, Libas Sungai

Seorang pria Australia menyeberangi sungai yang dalam dengan menggunakan Toyota Hilux.

Selasa, 19 Maret 2019 19:45 Editor : Cornelius Candra
Toyota Hilux digunakan untuk menyebrang sungai (Autoevolution.com)

OTOSIA.COM - Jalanan tanah atau off-road bukanlah hal sulit untuk mobil SUV serta pick-up double-cabin dengan sistem penggerak AWD dan 4WD. Namun, sanggupkah kendaraan ini melintasi sungai yang dalam?

Hal tersebut sepertinya sudah menjadi hal yang biasa di Australia, tepatnya di sungai yang berada di Blacksmith's Beach, New South Wales. Sebagaimana yang terekam di sebuah video yang diunggah oleh ViralHog dan menampakkan Toyota Hilux berhasil menyeberangi sungai yang cukup dalam.

Mengutip dari Liputan6.com, rekaman video tersebut, diambil bulan lalu oleh sekelompok turis Welsh, yang menyaksikan dengan tidak percaya ada seorang pemilik mobil di Negeri Kanguru ini yang menyeberangi sungai dengan Toyota Hilux. Pantai di Danau Macquarie ini sebenarnya cukup populer di kalangan pengemudi 4WD, tapi tidak bagi rombongan turis.

"Orang Australia gila, mereka akan mencoba menyeberangi sungai," ujar seorang pria ketika dua orang turun dari truk.

Sesaat sebelum menyeberang, tampak seseorang yang memberikan tandak kepada pengemudi bahwa sungai aman untuk dilalui. Tak lama, Toyota Hilux itu mundur dan langsung meluncur ke sungai.

Simak videonya di bawah ini:

Sumber: Liputan6.com

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR