HOME » BERITA » INI DIA DAFTAR SPBU PENJUAL DEXLITE

Ini Dia Daftar SPBU Penjual Dexlite

Sabtu, 16 April 2016 12:30

Ini Dia Daftar SPBU Penjual Dexlite
Pertamina (ilustrasi: istimewa)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Pertamina per hari Jumat 15 April 2016 resmi melakukan uji coba pasar pada produk terbarunya yang diberi nama Dexlite. Produk ini merupakan varian lain yang bisa dipilih untuk kendaraan berbahan bakar Solar.

Melalui halaman resmi dari Pertamina.com, disebutkan bahwa produk Dexlite yang diuji coba tersebut akan disebarkan di 33 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum. Lebih tepatnya di 11 kabupaten dan kota di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Dexlite sendiri memulai debutnya sebagai alternatif bahan bakar solar di salah satu SPBU di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, yakni di SPBU 31.1.26.01 dan dieksekusi lalu oleh Ahmad Bambang dan Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto.

Secara spesifik ada sedikit perbedaan antara Dexlite dengan Solar. Kandungan cetane yang berada di dalam Dexlite adalah 51, lebih tinggi daripada Solar yang 'hanya' 48. Sementara salah satu kriteria untuk bahan bakar dengan dasar solar minimal harus memiliki cetane 51.

Dexlite memiliki kandungan sulfur maksimal hingga 1.200 ppm sementara Solar memiliki sulfur hingga 3.500 ppm. Hal ini seperti mengikuti tren pertalite yang menjadi alternatif untuk premium dan pertamax, dexlite juga berada di 'tengah', antara solar dan Pertamina Dex.

Menurut Dwi, dengan kadar cetane dan sulfur yang sedemikian, Dexlite akan mampu untuk memberi kontribusi mengurangi konsumsi BBM solar yang bersubsidi. Harga per liternya adalah Rp 6.750. Dan daftar lengkap SPBU yang menjual Dexlite ada di tautan berikut.

(kpl/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-8-28
detail

BERITA POPULER