HOME » BERITA » INI DIA DERETAN MOBIL BUPATI HST ABDUL LATIF, HARGANYA FANTASTIS

Ini Dia Deretan Mobil Bupati HST Abdul Latif, Harganya Fantastis

Sejumlah kendaraan mewah milik Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Abdul Latif disita oleh KPK pada Selasa kemarin (13/3). Dari kediaman tersangka korupsi itu, KPK mengangkut 8 mobil mewah dan sejumlah moge.

Rabu, 14 Maret 2018 11:15 Editor : Cornelius Candra
Cadillac (cadillac.com)

OTOSIA.COM - Sejumlah kendaraan mewah milik Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Abdul Latif disita oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa kemarin (13/3). Tindakan tersebut dilakukan setelah Abdul latif terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK pada awal tahun ini.

Dari kediamannya, KPK mengangkut delapan mobil mewah. Tak tanggung-tangung, seluruhnya merupakan mobil yang kerap dibicarakan karena harganya yang mahal. Jika dijumlahkan, harga kedelapan mobil ini menembus angka Rp5 miliar.

Berikut adalah deretan koleksi mobil mewah Bupati HST nonaktif, Abdul Latif beserta harganya.

1. Caddilac Escalade

Mobil ini merupakan SUV produksi Cadillac. Sejak diperkenalkan pada tahun 1999, produk Amerika tersebut telah memiliki empat generasi. Dalam website resminya, Cadillac menawarkan mobil ini dengan harga US$ 93.795 atau setara dengan Rp1,28 miliaran.

2. Lexus LX 570

Lexus merupakan merek mobil mewah yang diusung Toyota. Brand ini pertama kali diperkenalkan pada 1989 di Amerika Serikat. Kini, divisi tersebut telah berkembang dan memiliki produk dengan harga selangit. Salah satunya adalah LX 570. Berdasarkan laman lexus.com, LX 570 dijual seharga US$ 85.380 atau sekitar Rp1,17 miliaran.

3. BMW 640i

Salah satu anggota keluarga BMW 6 series ini merupakan sedan dengan tampilan dan interior mewah. Beberapa panel dashboard dan pintu menggunakan bahan kayu. Material tersebut makin memperkuat kesan eksklusif pada mobil ini. Di pasar Amerika, BMW 640i dalam caranddriver.com dibandrol seharga US$ 87.695 atau setara dengan Rp1,2 miliaran.

4. Rubicon

Bagi penggemar off-road, mobil ini adalah primadona. Ketangguhan mesin dan tampilan yang gagah membuat Rubicon menjadi idaman. Meski berkesan garang, sisi interior mobil ini dibalut dengan desain mewah dan nyaman. Berdasarkan website resmi jeep.com, rubicon dipasarkan seharga US$ 40.495 atau Rp556 jutaan. Sementara model Double Cabin mencapai US$ 109.795 atau sekitar Rp1,5 miliaran.

5. Hummer

SUV gagah ini pertama kali dijual pada tahun 1992. Sayangnya, mobil ini harus berhenti diproduksi pada tahun 2009. Anak perusahaan General Motor ini akhirnya benar-benar ditutup pada tahun 2010. Hal itu diakibatkan penjualan yang kurang memuaskan. Selain itu, perusahaan asal Amerika ini sempat dijual ke China. Namun, tidak terjadi kesepakatan antar kedua belah pihak. Pada masa jayanya, menurut usnews.com, mobil ini dibandrol seharga US$ 41.705 atau setara dengan Rp 572 jutaan.

6. Toyota Vellfire

Serupa dengan Alphard, Vellfire pun mengusung konsep mewah dan elegan. Setiap fitur pada MPV ini dibuat untuk menunjang kenyamanan pengendara dan penumpangnya. Tak heran jika harga yang ditawarkan Toyota terbilang cukup mahal. Berdasarkan toyota-astra.co.id, Vellfire dijual seharga Rp1 miliaran.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR