HOME » BERITA » INI DIA KOMUNITAS MITSUBISHI XPANDER INDONESIA

Ini Dia Komunitas Mitsubishi Xpander Indonesia

Senin, 29 Januari 2018 13:45 Editor : Ahmad Khoirudin
Foto: Istimewa

OTOSIA.COM - Hadir sejak 6 bulan lalu Mitsubishi Xpander telah mendapatkan hati para pemiliknya. Tidak heran jika, sebagian pemilik Xpander berniat mendirikan komunitas mobil yang sama. Salah satu klub Xpander yang telah resmi berdiri adalah Mitsubishi Xpander Indonesia atau disingkat MIXI.

Komunitas ini resmi berdiri pada hari Sabtu (27/1) di MKG Kemayoran, Jakarta. Komunitas yang berisikan pengguna mobil MPV terbaru Mitsubishi tersebut tercatat telah memiliki 180 anggota yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Nama MIXI sendiri diambil dari hasil pemungutan suara melalui media sosial. Toni Kurniawan selaku Ketua MIXI mengatakan, awal terbentuknya komunitas ini karena inisiatif dirinya membuat Facebook agar para pengguna Xpander bisa bergabung. Dari obrolan di Facebook tersebut berlanjut untuk membuat wadah bagi pemilik Xpander di Indonesia.

Selain Jabodetabek, saat peresmian turut dihadiri perwakilan dari beberapa daerah seperti Semarang, Makassar, dan kota lainnya. Jumlah anggota yang datang bersama Xpander mencapai sekitar 60 kendaraan. Sebanyak 50 kendaraan diantaranya berasal dari Jabodetabek.

Setelah melakukan persemian tersebut, MIXI pun akan memulai program kerja dan menetapkan kepengurusan. Dimulai dengan peresmian kepengurusan chapter atau perwakilan yang ada di daerah-daerah, serta melakukan bakti sosial dan touring.

"Untuk touringnya kami akan melakukan kunjungan ke beberapa chapter, seperti Bandung, Semarang dan Surabaya terlebih dahulu," jelas Toni.

Toni menambahkan, dengan kehadiran MIXI diharapkan mampu menjadi wadah untuk bersilaturahmi, bertukar informasi dan sebagai tempat memupuk kepedulian sosial melalui agenda-agenda kegiatan sosial.

Reporter : Muhammad Hafid

(kpl/fid/rd)

BERI KOMENTAR