HOME » BERITA » INI DIA MOTOR JAWARA CUSTOM SURYANATION SURABAYA

Ini Dia Motor Jawara Custom Suryanation Surabaya

Senin, 01 Oktober 2018 09:45 Editor : Ahmad Muzaki
Foto: Istimewa

OTOSIA.COM - Setelah melalui proses penjurian yang ketat di Grand Final Suryanation Motorland Battle 2018 Region Surabaya, akhirnya ketiga juri yang terdiri dari Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycle Yogyakarta), Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta) dan Indra Pranajaya (Razzle Dazzle Chopper Works Bandung), mengumumkan jawara pemenang terbaik di kota ini.

Dialah 'Brong-brong', motor custom berbasis Yamaha XS650 tahun 1982 asal Kota Gudeg, garapan Workshop B-Brothers Custom yang beralamat di Pasar Lempuyangan, Jl. Tegal Kemuning DN 2/862, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Uniknya, motor yang didominasi kelir kuning, coklat dan ukiran ini baru pertama kali ikut Suryanation Motorland.

"Ini baru pertama kali ikut mas, motor ini sempat kita uji touring dulu sebelum kontes. Rutenya dari Jogja, ke Surabaya lalu Sumenep, Madura, Bromo, Kediri, baru ke sini," ujar Warock B Brothers, salah satu anggota tim yang ikut mengerjakan Brong-brong.

Proses pengerjaan motor ini kurang lebih 8 bulan. Motor ini baru 'bisa jalan' bertepatan pelaksanaan event Kustomfest 2017," timpal Denny Shooter, pemilik Brong-brong.

Proses ini tidak sekali jadi. Ada beberapa perubahan bentuk yang ia dan B Brothers lakukan. Uji coba melalui test ride, baru komposisi finishing.

"Awalnya part-part untuk motor ini yang tersedia sudah ada, tapi ketika di finishing kok sepertinya gak match, ya terpaksa kami bongkar lagi," beber Denny.

Kalau secara keseluruhan, baik dari frame, spakbor, jok, handle rem dan lain-lain semuanya mengalami sentuhan custom.

"Yang tersisa engine, roda, lampu, total semuanya kami custom. Motor custom ini sendiri dari sisi ukirannya mengusung desain tribal, karena saya suka corak itu," tandas Denny yang menyebut biaya yang dikeluarkan untuk mendandani motornya mencapai sekitar Rp150 juta.

Reporter : Nazarudin Ray

(kpl/nzr/ahm)

BERI KOMENTAR