HOME » BERITA » INI DIA PAKET AKSESORIS YANG BANYAK DIBURU PEMILIK ERTIGA

Ini Dia Paket Aksesoris yang Banyak Diburu Pemilik Ertiga

Berdasarkan data PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), terjadi peningkatan penjualan suku cadang dan aksesoris dari periode Januari sampai Juni 2019.

Senin, 12 Agustus 2019 16:15 Editor : Ahmad Muzaki
Ini Dia Paket Aksesoris yang Banyak Diburu Pemilik Ertiga
Suzuki Ertiga Sport (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Daya beli masyarakat Indonesia untuk memiliki kendaraan impian yang terus meningkat setiap tahunnya, membuat industri otomotif kian tumbuh seiring dengan pembangunan infrastruktur. Tak hanya memiliki kendaraan, masyarakat kini juga semakin peduli dengan kondisi dan tampilan kendaraannya agar semakin prima.

Diluar produk after market yang membanjiri pasaran, aksesoriss dan sukucadang orisinil juga menjadi barang incaran pemilik mobil. Di samping harganya yang bersaing, jaminan kualitas barang menjadi alasan pemilik kendaraan untuk membeli aksesoris dan onderdil orisinil

Seperti sudah menjadi kebutuhan bagi pemilik mobil, aksesoris asli Suzuki menjadi perlengkapan yang cukup diminati. Berdasarkan data PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), terjadi peningkatan penjualan suku cadang dan aksesoris dari periode Januari sampai Juni 2019.

"Selama Januari hingga Juni 2019, jumlah permintaan suku cadang dan aksesoris terus tumbuh positif. Kami menjamin ketersediaan SGP dan SGA di seluruh dealer resmi Suzuki," ujar Ignatius Ratrianto, Head of Spare Parts SIS.

1 dari 2 Halaman

Penjualan Aksesori

Ini Dia Paket Aksesoris yang Banyak Diburu Pemilik ErtigaPenjualan Aksesori

Menurut Ignatius dalam kurun waktu Januari-Juni 2019, permintaan Suzuki Genuine Parts (SGP) secara keseluruhan tumbuh sebesar 12,5% dibanding semester I tahun sebelumnya.

Minat konsumen untuk mengekspresikan diri melalui tampilan mobilnya dengan aksesoris resmi Suzuki juga turut bertambah, di mana penjualan Suzuki Genuine Accessories (SGA) pada periode Januari sampai Juni 2019 tumbuh sebesar 29,2% dari semester pertama tahun 2018.

SGA Ertiga memberikan kontribusi terbesar, terutama aksesoris All New Ertiga Suzuki Sport. Tercatat sepanjang Maret hingga Juli 2019, berhasil meraih revenue sebesar Rp 21 miliar dan memberikan kontribusi sebesar 23% terhadap total penjualan seluruh aksesoris resmi mobil Suzuki.

2 dari 2 Halaman

Faktor Penentu

Ini Dia Paket Aksesoris yang Banyak Diburu Pemilik ErtigaFaktor Penentu

Selama bulan Juli 2019, aksesoris Suzuki berhasil membukukan penjualan senilai Rp6,9 miliar dengan persentase pertumbuhan sebesar 60% dibanding bulan sebelumnya.

Menurut Ignatius, naiknya permintaan aksesoris All New Ertiga Suzuki Sport akibat beberapa faktor. Seperti harga yang kompetitif mulai dari Rp109 ribu hingga program paket menarik.

Kemudian juga Suzuki menawarkan paket SGA All New Ertiga Suzuki Sport dengan harga Rp17,8 juta yang sepaket dengan audio, dan Rp10,7 juta khusus paket non audio, belum termasuk biaya pemasangan dan cat.

Paket tersebut terdiri dari body kit seperti Upper & Lower Front Grille, Front Under Spoiler, Side Under Spoiler (Right & Left), Rear Upper Spoiler dan Rear Under Spoiler. Semua body kit ini telah dilengkapi emblem Suzuki Sport.

BERI KOMENTAR