HOME » BERITA » INI DIA PENAMPAKAN MOBIL PERTAMA JUALAN YAMAHA

Ini Dia Penampakan Mobil Pertama Jualan Yamaha

Rabu, 13 Desember 2017 17:45 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: Yamaha

OTOSIA.COM - Sudah bukan rahasia lagi, produsen motor asal Jepang, Yamaha, sedang getol membuat produk roda empat berupa mobil di masa depan selain terus membuat motor.

Namun, Yamaha sadar betul bahwa terjun ke pasar mobil tidak mudah dan membutuhkan strategi pemasaran yang sedikit berbeda ketimbang menjual motor.

Padahal, Yamaha sudah jamak membuat mesin untuk mobil, mulai dari untuk Toyota 2000GT, Ford Taurus SHO, hingga dapur pacu untuk supercar Lexus LFA.

Mengingat sejarah roda 4 Yamaha erat dengan ajang balap, kini Yamaha sudah mulai menjual mobil. Namun, bukan mobil jalanan biasa, namun mobil balap.

Mungkin banyak yang heran, mengapa mobil balap? Alasannya tak lain karena Yamaha ingin menggandeng pembalap pemula yang sebelumnya sudah familiar dengan motocross dan ATV buatan Yamaha.

Mobil bernama Yamaha R1DT ini memang dari awal dibuat sebagai mobil penggaruk tanah dengan harga terjangkau dengan biaya perawatan relatif rendah untuk ukuran pembalap pemula.

Seperti namanya, mobil ini menggunakan mesin 4 silinder berkapasitas 998 cc kepunyaan Yamaha YZF-R1S, dan disematkan dengan transmisi manual 6-percepatan.

Tamaha R1DT menggunakan sasis tube-frame yang mana memiliki letak dapur pacu di belakang pengemudi demi menciptakan pusat gravitasi yang berimbang.

Sedangkan untuk kaki-kakinya mengandalkan paket suspensi Fox dan mengandalkan ban balap Hoosier agar dapat melaju mengitari sirkuit tanah.

Berbeda dari mobil kebanyakan, Yamaha R1DT ini justru mengandalkan masukan dari pembalap motokros dan superbike dalam pengembangan mobil ini agar mudah digunakan.

 (kpl/fdk)

BERI KOMENTAR