HOME » BERITA » INI DIA SUMBER MOBIL IBID BALAI LELANG SERASI

Ini Dia Sumber Mobil Ibid Balai Lelang Serasi

Melihat banyaknya unit yang dilelang oleh Ibid-Balai Lelang Serasi, pernahkah Anda bertanya-tanya dari mana saja asal kendaraan tersebut?

Selasa, 31 Oktober 2017 10:45 Editor : Ahmad Khoirudin
Foto: Istimewa

OTOSIA.COM - Perusahaan penyedia layanan lelang Ibid-Balai Lelang Serasi menawarkan berbagai macam kendaraan dengan berbagai kondisi. Tak tanggung-tanggung Ibid rata-rata melakukan 50 kali pelelangan di seluruh Indonesia. Penjualan kendaraan melalui pelelangannya diklaim mampu mencapai 2.000 unit.

Melihat banyaknya unit yang dilelang, pernahkah Anda bertanya-tanya dari mana saja asal kendaraan tersebut? Ibid pun mengungkapkan beberapa sumbernya, di mana yang terbesar berasal dari rekan satu perusahaan Serasi Autoraya, yakni Trac yang bergerak di penyewaan kendaraan.

Diungkapkan oleh Daddy Doxa Manurung selaku Chief Operation Officer PT Balai Lelang Serasi, Trac memiliki sekitar 30 ribu unit mobil. Di mana setiap empat tahun dilakukan peremajaan kendaraan. Unit itu pun dilimpahkan ke Ibid.

"Kalai tiap empat tahun peremajaan, berarti sekitar 8 ribu sampai 9 ribu per tahun masuk ke Ibid. Seluruhnya 100 persen masuk ke Ibid," ucap Daddy.

Yang kedua dari perusahaan pembiayaan, yakni anak perusahaan Astra International, Astra Credit Companies (ACC). Perusahaan ini sebesar 70 sampai 80 persen unitnya didistribusikan ke Ibid atau sekitar seribu sampai 1.500 unit per bulan.

"Di luar ACC, masih Astra Group ada Toyota Astra Finance, tapi jumlah kecil sekitar 500 sampai 600 unit. Kalau di luar Astra tidak banyak, dan juga ada perorangan. Hanya saja angkanya kecil," ucap Daddy.

Angka yang kecil dari perorangan ini turut menjadi perhatian Ibid. Pasalnya masuknya unit dari perorangan secara tidak langsung menjadi salah satu indikator tingkat kepercayaan masyarakat terhadap bisnis lelang.

(kpl/fid/rd)

BERI KOMENTAR