HOME » BERITA » INI DIA WARNA TERLARIS DI ALL NEW XENIA

Ini Dia Warna Terlaris di All New Xenia

Sejak diluncurkan pada GIIAS November 2021 lalu, ada tiga warna All New Xenia yang paling banyak dipilih konsumen. Ketiga warna tersebut adalah putih, silver dan hitam.

Sabtu, 15 Januari 2022 08:15 Editor : Nazarudin Ray
Ini Dia Warna Terlaris di All New Xenia
All New Xenia warna silver banyak diminati (Otosia.com/Nazar Ray)

OTOSIA.COM - All New Xenia yang tampil dengan wajah super segar mulai terlihat di jalan-jalan raya. Sekalipun belum begitu beredar karena satu dan lain hal, penjualannya menggeliat di bulan Desember.

Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation Hendrayadi Lastiyoso mengatakan bahwa di bulan Desember, kenaikan mencapai tiga kali lipat.

"Waktu November 2021, All New Xenia kami laporkan 468 unit. Desember, naik jadi 1.668 unit. Naiknya hampir tiga kali lipat," ujarnya.

1 dari 3 Halaman

Kenapa? Di beberapa daerah, menurutnya, sejumlah pembeli baru menerima unit pada bulan Desember. Karena itu, aktivitas paling banyak terjadi di bulan Desember.

"Yang paling banyak yang 1.300 cc sebanyak 73 persen, sementara yang 1.500 cc sebanyak 27%," kata dia.

2 dari 3 Halaman

Mengenai jumlah peminat All New Xenia bermesin 1.300 cc yang lebih banyak dibanding pilihan mesin 1.500 cc, hal ini sebenarnya didasari suplai.

"Jika lihat suplainya, jumlahnya sama. Jadi kelihatannya penjualan tersebut tergantung suplai," kata dia.

3 dari 3 Halaman

Warna paling laris? Sekalipun All New Xenia punya warna baru Green Leech yang sedang banyak digandrungi, konsumen menurutnya tetap berminat pada warna-warna terdahulu.

"Tetap saja paling banyak silver, kedua putih, ketiga hitam. Kenapa mungkin karena suka dengan warna basic itu dan mungkin lebih mudah ketika dijual lagi," ujarnya.

Dari komparasi jumlah pilihan warna tersebut, All New Xenia putih disebut sebagai yang terbanyak dengan 34% di pilihan All New Xenia 1.500 cc, lalu silver 18%, dan yang hitam 13%.

BERI KOMENTAR