HOME » BERITA » INI DUA MOTOR YAMAHA 150 CC YANG DILUNCURKAN ROSSI-VINALES

Ini Dua Motor Yamaha 150 CC yang Diluncurkan Rossi-Vinales

Duet pembalap Yamaha MotoGP Valentino Rossi dan Maverick Vinales membuat kejutan dengan mengendarai MT-15 dan Jupiter MX King. Keduanya jalan beriringan keluar dari panggung utama dalam proses peluncuran Yamaha MT-15 dan New MX King.

Senin, 04 Februari 2019 16:45 Editor : Dini Arining Tyas
Peluncuran Yamaha MT-15 dan New Jupiter MX King 150 (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Duet pembalap Yamaha MotoGP Valentino Rossi dan Maverick Vinales membuat kejutan dengan mengendarai MT-15 dan Jupiter MX King. Keduanya jalan beriringan keluar dari panggung utama dalam proses peluncuran Yamaha MT-15 dan New MX King.

Sebelumnya, Rossi dan Vinales mengikuti seremoni peluncuran Monster Energy Yamaha MotoGP Team yang menampilkan livery warna baru pada motor YZR-M1.

Proses peluncuran kedua motor oleh The Doctor dan Vinales diikuti pembalap Yamaha Rider Indonesia (YRI) yaitu Galang Hendra Pratama, M Faerozi, Aldi Satya Mahendra dan Wahyu Nugroho. Seluruhnya menampilkan line up warna motor yang ada.

MT-15 dan New MX-King menyapa konsumen dengan beragam perubahan yang telah disesuaikan dengan kebutuhan berkendara masa kini, guna menunjang gaya hidup serta aktivitas sehari-hari. Tampilannya pun dibuat lebih menarik dan menyatu dengan karakter sang pengguna sehingga dapat menciptakan rasa berkendara yang lebih menyenangkan.

"Saya baru menaikinya, handlingnya cukup enak. Kalau seperti ini tentu saja bisa diajak bermanuver," kata Rossi yang menaiki MT-15.

Peluncuran Yamaha MT-15 dan New Yamaah Jupiter MX King 150 (Otosia.com/Nazarudin Ray)

Senada dengan Rossi, Vinales menyatakan sebagai motor yang sering digunakan masyarakat Indonesia, MX King mudah dikontrol dan gesit, sehingga cocok untuk perkotaan.

"Kontrol motor ini sangat mudah, jadi sangat nyaman dikendarai, cukup responsif juga," ujar Vinales.

New MX-King tetap dibekali mesin DiAsil cylinder & forged piston 150cc fuel injection, 4 valve, berpendingin cairan, dengan 5 percepatan yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 11.3 kW pada 8,500 rpm dan torsi sejumlah 13.8 kW pada 7,000 rpm.

New MX-King hadir dalam tiga warna, yakni Metallic Blue, Matte Red serta Metallic Orange. New MX King dijual dengan harga Rp 22,9 juta, dengan status on the road Jakarta.

Sementara MT-15 dibekali dengan mesin berteknologi DiAsil cylinder & forged piston berkapasitas 155cc 4-katup 6-percepatan yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 14,2 kW pada 10.000 rpm dan menghasilkan torsi sebesar 14,7 Nm pada 8.500 rpm.

Dapur pacu MT-15 juga sudah dilengkapi liquid cooled serta Variable Valve Actuation (VVA) yang menjadikan torsi merata di setiap putaran mesin. MT-15 hadir ditawarkan dalam warna Matte Grey, Matte Blue serta Metallic Black dan dijual dengan harga Rp 34.950.000 on the road Jakarta.

(kpl/nzr/tys)

BERI KOMENTAR