HOME » BERITA » INI HASIL UJI TABRAK ASEAN NCAP NISSAN MAGNITE, SUV PESAING TOYOTA RUSH

Ini Hasil Uji Tabrak ASEAN NCAP Nissan Magnite, SUV Pesaing Toyota Rush

Nissan Magnite memperoleh 4 bintang dalam uji tabrak ASEAN NCAP

Sabtu, 02 Januari 2021 14:15 Editor : Ahmad Muzaki
Ini Hasil Uji Tabrak ASEAN NCAP Nissan Magnite, SUV Pesaing Toyota Rush
Nissan Magnite (Autocarindia)

OTOSIA.COM - PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) telah meluncurkan Nissan Magnite pada Senin (21/12/2020) lalu. Sebelum mendarat di Tanah Air, SUV Kompak pesaing Toyota Rush ini telah debut di India.

Sebagai SUV Kompak yang baru saja dirilis, Nissan Magnite memiliki tingkat keamanan yang cukup. Berdasarkan hasil uji tabrak oleh ASEAN NCAP (New Car Assessment Program) yang dilansir dari Indiacarnews, Nissan Magnite mencetak 4 bintang.

Sayangnya rincian dari hasil uji tabrak Nissan Magnite belum dirilis. Dalam keterangan persnya, ASEAN NCAP mengatakan, "Berdasarkan skor keseluruhan, ASEAN NCAP dengan bangga mengumumkan bahwa Nissan Magnite baru telah berhasil memperoleh peringkat 4-bintang ASEAN NCAP. Detail hasil akan segera dirilis."

1 dari 2 Halaman

Secara fisik tampilan SUV kompak ini terlihat gagah dan sporty, terutama di sisi depan. Gril mobil ini tidak menggunakan V-Motion khas Nissan, melainkan kexagonal dengan frame krom di sampingnya.

Kemudian untuk LED headlight dan LED DRL didesain meruncing. Sedangkan bodi samping didominasi garis-garis tegas yang membentang dari depan hingga belakang.

Terkait performa, mobil ini ditopang dengan mesin HRAO 3-silinder inline turbocharger. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 100 Ps dan torsi 160 Nm. Performa tersebut kemudian disalurkan melalui pilihan transmisi manual 5-speed dan X-TRONIC CVT.

2 dari 2 Halaman

Tak sampai di situ saja, mobil ini dilengkapi dengan sederet teknologi modern, yakni instrument panel 7 inci TFT dengan Drive Assist Display, dan head-unit 8 inci yang dapat tersambung ke Android Auto atau CarPlay.

Di pasar Indonesia, Nissan Magnite tersedia 3 pilihan model, uakni Upper MT dengan banderol Rp208,8 juta, Premium MT dibanderol Rp226,3 juta, dan Premium CVT RP238,8 juta (OTR Jakarta).

Dengan melihat spesifikasi dan banderol harga, Nissan Magnite akan menantang Toyota Rush, Daihatsu Terior, Honda BR-V, Suzuki XL-7 dan beberapa SUV kompak lainnya.

BERI KOMENTAR