HOME » BERITA » DIUJI TABRAK, SEBERAPA AMAN DUA KEI WAGON MITSUBISHI?

Diuji Tabrak, Seberapa Aman Dua Kei Wagon Mitsubishi?

Mitsubishi eK X (dibaca eK cross) dan eK Wagon meraih skor tertinggi bintang lima dalam uji tabrak Japan New Car Assessment Program.

Kamis, 28 Mei 2020 13:15 Editor : Nazarudin Ray
Diuji Tabrak, Seberapa Aman Dua Kei Wagon Mitsubishi?
Mitsubishi eK X (dibaca eK cross) dan eK Wagon

OTOSIA.COM - Tes benturan terhadap mobil-mobil baru yang dilakukan oleh lembaga-lembaga terkemuka dapat menjadi referensi bagi calon pembeli mobil tentang seberapa aman kendaraan yang hendak mereka beli.

Baru-baru ini lembaga uji tabrak Japan New Car Assessment Program (JNCAP) melakukan tes benturan terhadap Mitsubishi eK X (dibaca eK cross) dan eK Wagon. Hasil uji tabrak JNCAP, kedua model yang dites tersebut meraih skor tertinggi.

Mitsubishi eK X dan eK Wagon meraih nilai tertinggi ASV+++ 2 dalam kinerja keselamatan preventif dan skor bintang lima (maksimum) dalam performa keselamatan tabrakan. Torehan bintang lima tersebut tidak terlepas dari sejumlah teknologi dan fitur yang dibenamkan pada kedua model tersebut.

Misalnya, hasil uji tabrak tersebut mendapati bahwa teknologi driver assistance pada eK X dan eK Wagon unggul dalam performa keselamatan preventif. Teknologi ini langkah mendukung pengemudi dalam menghindari tabrakan, atau mengurangi kerusakan tabrakan.

1 dari 2 Halaman

Sedangkan Lane Departure Warning (LDW) menginformasikan kepada pengemudi dengan bel peringatan dan tampilan layar informasi ketika kendaraan akan menyimpang dari jalurnya, sementara Lane Departure Prevention (LDP) membantu pengemudi dalam memindahkan kendaraan kembali ke jalurnya.

Fitur Emergency Assist for Pedal Misapplication yang dipasang di kedua kei wagon ini mencegah akselerasi mendadak akibat pengoperasian tuas atau pedal yang tidak disengaja, dan Multi Around Monitor yang membantu pengemudi untuk memonitor lingkungan sekitar kendaraan saat parkir.

Selain itu, sistem pengereman Forward Collision Mitigation (FCM) yang mendeteksi pejalan kaki dan kendaraan di depan kendaraan, dan Automatic High Beam (AHB) yang berganti antara sorotan tinggi dan sorotan rendah dengan mendeteksi kendaraan sebelumnya atau yang akan datang dan tingkat kecerahan jalan dan sekitarnya, untuk memastikan mengemudi lebih percaya diri dan aman.

2 dari 2 Halaman

Baik eK X dan eK Wagon menerima skor tertinggi untuk pencegahan keberangkatan jalur, pencegahan kesalahan penggunaan pedal, dan sistem pemantauan tampilan belakang.

Sementara RISE body yang didesain untuk melindungi dari tabrakan eK X dan eK Wagon mengadopsi sistem keselamatan MITSUBISHI MOTORS RISE. Ini menggabungkan desain bodi depan penyerap energi tabrakan dengan kompartemen penumpang yang tahan deformasi, serta enam SRS Airbag yang meningkatkan kinerja perlindungan penumpang.

Kei wagon dirancang untuk lebih meningkatkan keselamatan pejalan kaki dengan memasang struktur penyerap energi di kap mesin untuk melindungi area kepala pejalan kaki, dan struktur di dalam bemper untuk mengurangi cedera pada kaki pejalan kaki saat terjadi tabrakan.

Japan New Car Assessment Program sendiri adalah proyek kerjasama Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata dan Badan Nasional untuk Keselamatan & Bantuan Korban Otomotif (NASVA).

BERI KOMENTAR